-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Cerita si Kecil Afgan Bantu Tim Satgas TMMD Membangun Gereja Weare

 



Koltim,Sulawesibersatu.com - Para anak-anak turut membantu dalam proses pembangunan gereja yang merupakan salah satu sasaran program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang terletak di desa Rubia, Kecamatan Aere, Kabupaten Kolaka Timur (KOLTIM). Semangat mereka dalam membantu menjadi salah satu semangat para anggota satgas TMMD, Minggu (27/6/2021).


Mereka terlihat sangat senang dan gembira dalam membantu proses pembangunan gereja. Menurut salah satu anak yang ikut membantu yaitu Afgan(12), dia setiap hari libur menyempatkan waktu untuk datang ke lokasi pembangunan untuk membantu para anggota satgas TMMD.


Afgan dan teman-temannya yang duduk di bangku sekolah menengah pertama kelas satu dan bersekolah di SMP Negeri 1 Aere, desa Rubia, Kecamatan Aere, telah melaksanakan penerimaan rapor pada hari Sabtu (26/6/2021). Dia menjelaskan tentang semangat dia untuk membantu para anggota satgas TMMD yang sedang melaksanakan pembangun gereja yang berada di desa Rubia.


"Kalau libur saya dan teman-temanku sering datang ke sini untuk membantu bapak tentara seperti menyekop, mengangkat batu bata, dan lain-lain. Saya juga sangat senang melihat bapak tentara yang bekerja untuk membangun desaku, dan bapak tentara juga membangun gerejaku," ucap Afgan saat di temui di lokasi pembangunan gereja, Minggu (27/6/2021).


Tidak hanya itu, dia juga mengucapkan terimakasih kepada satgas TMMD yang sudah membangun gereja dan menuturkan keinginannya untuk anggota satgas TMMD.


"Karena itu saya berterima kasih kepada bapak tentara yang sudah ikhlas membangun gerejaku, saya sangat senang karena bapak tentara suka membantu dengan ikhlas. Semoga bapak tentara bisa membangun desa kami lagi, dan bisa mengajarkan kepada kami menjadi tentara yang baik," lanjutnya.(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cerita si Kecil Afgan Bantu Tim Satgas TMMD Membangun Gereja Weare"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel