-->

 


 


 


 



 

Dibalik Kunjungan Kerja Kakanwil Kemenag Sulut di Makassar

 



Makassar Sulsel,Sulawesibersatu.com-Ada yang menarik dilontarkan H. Anwar Abu Bakar, S.Ag, M.Pd yang saat ini menahkodai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Utara (Kakanwil Kemenag Sulut) dalam kunjungan kerjanya di Makassar dan Tana Toraja mulai 30 Juni hingga 3 Juli 2021 mendatang, saat membawakan kata sambutan di Aula Kanwil Kemenag Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Rabu (30/6/2021) pagi.



Menurut mantan Kakanwil Kemenag Sulsel itu, di daerah yang baru dipimpinnya (Kemenag Sulut)  kehidupan Kerukunan Antar Umat Beragama sangat harmonis.



"Kita ketahui bersama, saat ini Agama terbesar di Sulut yakni Kristen Protestan kemudian Islam, lalu Khatolik, Budha maupun Hindu semuanya Agama Bersatu saling menghargai dan menghormati. Bahkan selama saya menjabat di Manado, saya sudah mengunjungi 3 (tiga) Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Philipina seperti Kabupaten Kepulauan Talaud, Sangihe dan Sitabo, "ujar Anwar Abu Bakar.


Dengan membawa 23 orang rombongan termasuk 2 orang Pejabat Eselon 3 yakni Kepala Bidang Kabid) Urusan Agama Kristen, Yenni, Kabid Pendidikan Kristen Cintya serta 2 Kepala Kemenag Kabupaten Minasa Utara dan Minasa Selatan, Anwar Abu Bakar mengungkapkan jika Pertalian Sulsel dan Sulut sangat kental karena cuma terhubung lewat Daratan.


"Kalau di Sulut ada istilah Nyiur Melambai, maka di Sulsel kita kenal dengan Anging Mamiri yang Artinya Nyiur Melambai juga, "urai Anwar Abu Bakar sebelum bertolak ke Toraja Utara.


Ditemui usai kegiatan Silaturrahmi dengan tajuk Dialog Kerukunan Antar Umat Beragama tersebut antara Kemenag Sulut dan Sulsel, Anwar Abu Bakar kembali menekankan betapa pentingnya kehidupan yang rukun dalam bermasyarakat yang Beragama.


"Tujuan kami ke Makassar dan Toraja Utara, pertama adalah sulaturrahmi, yang kedua adalah Sinergitas tujuan dan fungsi dalam membangun Keharmonisan Umat Beragama dalam Bingkai NKRI, "tandasnya.


Sementara itu Kepala Kemenag Sulsel, Drs. KH. Khoirani, M.Ag mengaku bangga bisa dikunjungi Seniornya. "Kami bangga bisa bertemu pak Anwar Abu Bakar yang bukan orang baru di Kemenag Sulsel tapi sudah menjadi keluarga besar kami, "ujar KH. Khoirani yang setelah acara itu digelar memberi kenang-kenangan berupa Miniatur Phinisi ke Kepala Kemenag Sulut, H. Anwar Abu Bakar.


Hadir mendampingi Kepala Kemenag Sulsel, yakni Kabid Pendis, Kabid Haji, Kepala Kemenag Kota Pare-Pare, Humas dan Kepala Tata Usaha Kemenag Sulsel. (Udin)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dibalik Kunjungan Kerja Kakanwil Kemenag Sulut di Makassar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel