-->

 


 


p>

 


 

Direktur Pusdiklat JOIN Nasional Bersama 3 DPD JOIN Bahas Program Kerja

 



Gowa Sulsel,Sulawesibersatu.com-Pembahasan tentang Program Kerja Jurnalis Online Indonesia (JOIN) untuk 3 (tiga) Kabupaten yang sempat tertunda akibat adanya masa Pandemi, akhirnya dilaksanakan ditempat Wisata Kampar yang terletak dijalan Poros Barombong Panciro Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dihadiri oleh Ketua DPD JOIN Gowa, Ketua DPD JOIN Takalar, Ketua DPD JOIN Bantaeng dan Direktur Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) JOIN Nasional, Zulkarnain Hamson, S.Sos, M.Si pada Sabtu (19/6/2021).


Ketua DPD JOIN Gowa, Hendra Susanto dalam pembahasan tersebut mengatakan, bahwa untuk menyelenggarakan kegiatan bersama khususnya di Kabupaten Gowa ini rencananya akan diadakan usai lebaran Idul Adha dengan estimasi sebanyak 30 Peserta dari kalangan Jurnalis, "ujarnya.


Begitupun dengan Ketua JOIN Takalar, Aimal Situru mengungkapkan, rencana kita akan mengadakan kegiatan kemitraan dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) sekaitan dengan pembekalan nilai Nasionalisme di internal Jurnalis serta membangun sinergitas dengan institusi TNI khususnya di Kabupaten Takalar, "ujarnya.


Namun dalam waktu dekat ini, lanjut Aimal, kami akan menggelar Pelatihan internal untuk teman-teman media di Takalar agar keanggotaan JOIN bertumbuh dan berkembang karena kegiatan pelatihan akan diselenggarakan secara internal namun membuka ruang bagi masuknya peserta eksternal dari jajaran Pemerintahan, "jelasnya.


Hal yang sama juga dikatakan Ketua JOIN Bantaeng, Alimin DS, bahwa di Kabupaten Bantaeng rencananya JOIN akan mempertahankan kemitraan dengan beberapa lintas sektor serta bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng sudah berjalan dengan baik, "ujarnya.


Tak hanya itu, lanjut Alimin, untuk lebih memperkuat kemitraan tentunya harus melahirkan konsep-konsep yang dapat mengedukasi seiring berjalannya proses kemajuan Pembangunan kedepannya, "jelasnya.


Sementara itu Direktur Pusdiklat JOIN Nasional, Zulkarnain Hamson, S.Sos, M.Si menjelaskan, tugas membangun kualitas Wartawan di internal JOIN Sulsel sudah berjalan serta Gagasan teman-teman dari DPD JOIN di Wilayah Selatan selama masa Pandemi ini patut kita apresiasi karena JOIN Sulsel dalam waktu dekat ini akan melantik DPD Soppeng dan Selayar yang rencana pelantikannya akan dirangkaikan dengan pelatihan Jurnalistik, "tutupnya. (FS Dg Ngalle)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Direktur Pusdiklat JOIN Nasional Bersama 3 DPD JOIN Bahas Program Kerja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel