-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

HUT Korem 143, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka Bantu Bangun Yonif 725

 


Kendari,Sulawesibersatu.com – Bersamaan dengan peringatan HUT ke-61 Korem 143/HO, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka turut memberikan tali asih sekaligus kado berupa bantuan pembangunan Masjid At-Taqwa Yonif 725/Wrg.


Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Kamis (3/6/2021).


Rusmin ungkapkan, peringatan HUT Korem 143/HO kali ini dilaksanakan bersama dengan HUT ke-64 Kodam XIV/Hsn


"Kebetulan tanggal peringatan, HUT Korem dan Kodam  berturut-turut yaitu tanggal 31 Mei dan 1 Juni,"ujar Rusmin membuka pembicaraan. 


Dikarenakan masa Pandemi COVID, lanjut Rusmin, selain dilaksanakan secara virtual, acara pun sangat terbatas dan tidak mengundang dari luar.


"Jadi ya diundang hanya purnawirawan, Warakawuri, anak yatim atau panti asuhan dan rekan media. Itu pun kami batasi,"tandasnya 


Kemudian Rusmin katakan, sebagaimana umumnya peringatan diselingi pemotongan kue dan pemberian bingkisan tali asih ke purnawirawan, Warakawuri dan anak Yatim atau panti asuhan.


“Kali ini ada kado istimewa dari mantan Danrem 143 dan Pangdam XIV/Hsn yaitu Mayjen TNI Andi Sumangerukka berupa bantuan pembangunan Masjid At Taqwa Yonif 725, sebesar Rp 60 juta,"tegasnya.



Dikarenakan tidak hadir, menurut Rusmin, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumanegrukka menyerahkan kado dan tali asihnya itu melalui stafnya (Amir Mamasang).


"Diserahkan ke Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A Siahaan dan selanjutnya diserahkan ke batalyon, yaitu melalui Wadanyonif 725 (Mayor Inf Ade Rohmat),” terangnya.


 "Masjid At Taqwa saat ini sedang direnovasi. Alhamdulillah dengan adanya  bantuan ini diharapkan dapat mempercepat proses pengerjaannya,” imbuh Rusmin.


Sementara itu dalam sambutannya, Danrem 143/HO mengatakan bahwa selain tempat ibadah, masjid merupakan sarana yang penting sebagai tempat untuk berserah diri, memanjatkan doa di tengah aktifitas prajurit, khusussnya di Yonif 725 yang merupakan satuan tempur.


“Semoga semua bisa terlaksana dengan baik dan lancar, serta mari kita bangun Masjid Yonif 725/Wrg sebaik mungkin, sebagai tempat membangun mental prajurit yang tangguh,” kata Jannie


“Terimaksih kepada Bapak Mayjen (Purn) TNI Andi Sumangerukka, semua akan kami pertanggungjawabkan dan kami gunakan sebaik mungkin,” pungkasnya.


(Dy)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "HUT Korem 143, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka Bantu Bangun Yonif 725"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel