-->

 


 


p>

 


 

Jalin Kebersamaan, Babinsa Bantu Bangun Pagar Rumah Warga Binaan

 



Konkep,Sulawesibersatu.com _ Tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) semakin luas. Selain menjalankan tugas utama sebagai anggotaTNI, sebagaimana dilakukan Babinsa Koramil 1417-01/Wawonii Sertu Ashar membantu warga yang membangun pagar di Kel. Sawaea, Kec. Wawonii Selatan, Kab. Konawe Kepulauan, Sabtu (12/06/2021).


Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisnya (Sabtu/12/Juni/2021).


"Tujuan dari kegiatan itu sebagai sarana komunikasi sosial Babinsa dan warga di wilayah binaannya. Juga tercipta kebersamaan serta kepedulian, baik antar sesama warga maupun dengan aparat pemerintahan," jelas Dandim.

 

‘’Adapun tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kembali semangat gotong- royong, sebagai upaya melestarikan budaya bangsa serta mereka juga harus aktif membantu warga dalam berbagai kegiatan,’’ ungkapnya.


Babinsa Koramil 01/Wawonii Sertu Ashar mengatakan, pembuatan pagar merupakan wujud nyata kepedulian Babinsa untuk selalu ada dan dekat dengan warga di wilayah binaannya.


‘’Gotong royong merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial yang sangat baik dilakukan dalam kehidupan bermasyakarat untuk meningkatkan rasa kebersamaan yang harus senantiasa dilestarikan oleh segenap komponen masyarakat,’’ pungkas Babinsa.


Agar hubungan dengan warga berjalan dengan baik, menurutnya, sebagai aparat Komando Kewilayahan (Kowil) anggota TNI harus selalu hadir untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan perbaikan dan penyempurnaan fasilitas umum dan fasilitas sosial.


“Kami ingin kebersamaan TNI dengan Rakyat terjalin baik sehingga apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan dari Babinsa warga bisa dengan cepat memberikan informasi kepada Babinsa dan perangkat lainya," kata Ashar.


(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jalin Kebersamaan, Babinsa Bantu Bangun Pagar Rumah Warga Binaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel