-->

 


 


p>

 


 

Pangdam XIV/Hsn : "Semua Harus Dikoordinasikan dan Harus Jelas Siapa dan Berbuat Apa"

 



Konsel,Sulawesibersatu.com - Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengaman RI 1, Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno tegaskan semua harus dikoordonasikan dan harus jelas siapa dan berbuat apa. 


Hal ini dikatakan Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya Kendari, Sultra, Selasa (29/6/2021) 


Rusmin menerangkan Apel gelar pasukan yang di laksanakan di Lapangan Dirgantara Lanud Haluoelo Kendari, Ranomeeto, Kab. Konawe Selatan, Sultra ini bertindak selalu Inspektur Upacara Pangdam XIV/Hsn yang didampingi oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Yang Sultra


"Apel gelar pasukan yang di laksanakan di Lapangan Dirgantara Lanud Haluoelo Kendari, Ranomeeto, Kab. Konawe Selatan, Sultra ini bertindak selalu Inspektur Upacara Pangdam XIV/Hsn yang didampingi oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Yang Sultra, " terang Rusmin. 


"Untuk Personel yang terlibat PAM sebanyak 2500 org terdiri dari gabungan TNI-POLRI dan Unsur Pemda," tandasnya. 


Lanjut dikatakannya peserta apel gelar terdiri dari Lanud Haluoleo 1 SST, Kodim 1417 Kendari 1 SST, Yonif 725/Wrg 1 SST, Lanal Kendari 1 SST, Dit Reskrimum 1 SST, Dit Reskrimsus 1 SST, Dit Resnarkoba 1 SST, Dokkes Polda 1 SST, Dit Lantas 1 SST, Sat Brimob 1 SST, Polisi Air  1 SST, Paskhas TNI AU 1 SST, Pom TNI AD 1 SST, Pom TNI AL 1 SST, Korem 143/ HO 1 SST, SAR 1 SST, Dishub 1 SST dan Satpol PP 1 SST.


"Apel gelar ini memastikan kesiapaan personel dan juga sarana prasarana yang akan digunakan dalam rangka pengamanan kunjungan kerja RI 1 Bapak Ir. Joko Widodo selama di Sultra, " Imbuhnya. 


Masih menurut Rusmin pada kesempatan ini dalam amanatnya Pangdam XIV/Hsn menekankan keamanan dan kelancaran kegiatan Kunjungan Kerja Presiden RI menjadi yang utama. 


"Untuk itu Kita harus selalu waspada dan apa yang dilakukan secara jeli dan teliti supaya dalam menjalankan tugas ini bisa berjalan dan terselenggara dengan baik, melaksanakan fungsi dan tugas masing-masing," kata Mayjen Mochamad Syafei K. 


"Koordinasi secara erat tidak ada yang apatis satu sama lainnya, semuanya harus dikoordinasikan dan harus jelas siapa dan berbuat apa dilapangan nantinya," tegas Pangdam. 


"Keamanan dan kelancaran kegiatan ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita, laksanakan sebaik mungkin," tandanya. 


Masih dalam kesempatan yang sama senada dengan Pangdam XIV/Hsn, Kapolda Sultra menambahkan bahwa koordinasi dan komunikasi di lapangan menjadi hal penting dalam tugas pengamanan ini. 


"Aplikasikan semua dilapangan dan semoga semua bisa berjalan dengan. Aman dan lancar, " kata Irjen Pol Yan Sultra. 


Adapun hadir dalam kegiatan ini Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan,  (Danrem 143/HO), Kolonel Pnb Andy Ferdinand Picaulima, (Komandan Lanud Haluoleo), Kolonel Kav Agus Waluyo, (Dandim 1417/Kdi),Kombes Pol Adarma Sinaga (Dansat Brimob Polda Sultra), Kompol Alwi (Danden Gegana), Kombes Pol. Allan Gerrit Abast S.I.K ( Dirpamobvit Polda Sultra), Kombes Pol Tumpal Damayanus (Karoops Polda Sultra), Kombes Pol. Antonius Danang Heru Wibowo (Dirsamapta Polda Sultra), Kombes Pol La Ode Aries El Fathar, S.I.K (Ditreskrimum Polda Sultra), Kombes Pol Heri Tri Maryadi (Direskrimsus Polda Sultra), Mayor Adm Deddy Eko Wasudy, S.P. (Kadispers Lanud Haluoleo), Mayor Lek Paulus Rushardian, B.A, S.T (Ps.Kadisops Lanud Haluoleo), Mayor Kal I Gede Yuda, S.E (Ps. Kadislog Lanud Haluoleo), Mayor Tek Jaya Sadiqin A.M.d. (Kasiopslat Lanud Haluoleo) dan Kapten Pom Temmy Aditama S.H (Dansatpom Lanud Haluoleo).


Seluruh rangkaian kegiatan Apel Gelar Pasukan Pam VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja Presiden RI Ir Joko Widodo di Sulawesi Tenggara menerapkan protokol kesehatan Covid 19.(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pangdam XIV/Hsn : "Semua Harus Dikoordinasikan dan Harus Jelas Siapa dan Berbuat Apa""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel