-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Penuh Keakraban Babinsa Komsos Bersama Pembuat Perahu Tradisional

 

  


 

Konawe,Sulawesibersatu.com_ Upaya membangun kedekatan bersama warga di Desa binaan, terus dilakukan oleh Sertu Masnur Nasir anggota Babinsa Koramil 1417-14/Soropia seperti pada pelaksanaan komsosnya bersama salah satu pembuat perahu tradisional di Desa Bumi Indah, Kec. Lalonggasumeeto, Kab. Konawe, Jumat (04/06/2021).


Dalam pemantauan Wilayah, Turut juga bersama Babinkamtibmas menyambangi tempat pembuatan Perahu Viber untuk Warga Nelayan.


Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam sambutannya (Jumat/04/Juni/2021).


"Melalui Komsosnya, Babinsa Koramil 1417-14/Soropia berupaya membangun Komunikasi dan menjalin silaturahmi yang baik dengan seluruh warga Desa Bumi Indah," jelas Dandim.


"Hal tersebut dilakukanya selain sebagai bentuk tugas dan tanggung jawabnya selaku Babinsa, juga sebagai salah satu sarana agar keberadaanya selaku babinsa baru di desa tersebut dapat diterima baik oleh seluruh masyarakat, sehingga terwujud kemanunggalan TNI bersama rakyat," ungkapnya.


Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 1417-14/Soropia Sertu Masnur Nasir mengatakan, kegiatan komsos ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dan solidaritas yang tinggi antara Aparat kewilayahan bersama warga di wilayah binaan. 


"Saya sebagai Babinsa, saya harus cepat beradaptasi dan membaur bersama warga, sehingga informasi sekecil apapun dapat cepat kita ketahui melalui penyampaian warga.


Selain itu juga untuk mengetahui kondisi sosial masyarakat di desa binaan, dan kita akan tau keluh kesah masyarakat serta dapat menambah ilmu pengetahuan tentang pembuatan perahu tradisional, dan ini sangat bermanfaat bagi saya," terangnya. 


Sementara, Anton salah satu pembuat perahu tradisional di Desa Bumi Indah mengaku sangat senang di kunjungi pada saat bekerja.


"Terimakasih atas kesempatan waktu bapak Babinsa dan Babinkamtibmas yang telah meluangkan waktu mengunjungi tempat kami, kehadiran Aparat kewilayahan di Desa kami membawa rasa aman dan tentram bagi warga," tutupnya.


(Dy)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penuh Keakraban Babinsa Komsos Bersama Pembuat Perahu Tradisional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel