-->

 



 


 


 

Selesai Operasi Down Syndrom, Istri Tentara dan Swiss Bell Beri Bantuan Afiq

 



Kendari,Sulawesibersatu.com - Setelah  Afiq Raanan (Balita penderita Down Syndrom) kembali dari operasi di RS Harapan Kita, Persatuan Istri Tentara (Persit) Korem 143/HO dan Swiss Bell Hotel berikan bantuan untuk Afiq Raanan (1 tahun 4 bulan).



Hal ini dikatakan Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Kamis (17/6/2021).



Rusmin sampaikan bahwa Afiq Raanan balita yang mengalami  Down syndrom memperoleh dari keluarga besar TNI AD yang berada di wilayah Korem 143/HO telah kembali dari operasi di RS. Harapan Kita di Jakarta.


"Tepatnya tanggal 10 Juni 2021, Afiq dan kedua orang tuanya ke kembali ke Kendari. Begitu tiba Afiq langsung dirawat di RS Korem (RSAD dr. R Ismoyo) untuk pemulihan pasca penerbangan,"ujar Rusmin.


Setelah beberapa hari dirawat di Rumah Sakit, lanjut dia, Afiq pun kembali ke rumahnya dan berkumpul kembali dengan saudaranya.


"Berkenaan dengan kembalinya Afiq, Ketua Persit Koorcab Rem 143 (Ny. Vera Jannie Siahaan) beserta pengurus berkunjung untuk melihat dan memberikan bantuan Susu Pediasure, pakaian, Pampers dan berbagai bahan makanan untuk kebutuhan harian"terang Rusmin.


Kedatangan Ibu Danrem kali ini menurut Rusmin bersama pihak Swiss Bell yang diwakili Pak Firman selaku GM (General Manager) Swiss Bell Kendari.


"Swiss Bell memberikan bantuan berupa tempat tidur, kipas angin dan juga bahan makanan,"tegas Rusmin.


Dalam pemberian bantuan itu diterima oleh kedua orang tua Afiq yaitu Hendra Cipta dan Heriantindi rumah mereka yang berada di Lahundape Kec. Kendari Barat, Kota Kendari. 


Sementara itu dalam kesempatan ini Ny. Vera Jannie mengatakan bahwa penyerahan bantuan ini murni ketulusan hati dari Istri Tentara jajaran Korem  143/HO.


"Semua ini tulus dari hati karena kepedulian dan rasa sayang kepada sesama, untuk setidaknya bisa sedikit meringankan, " ungkap Vera Jannie. 


"Semoga hal ini bisa membantu proses penyembuhan Adik Afiq dan tentunya semoga kegiatan ini bisa menginsipirasi dan mengajak para donatur untuk bisa turut berbagi meringankan beban keluarga Afiq," jelasnya lebih lanjut.



Masih di tempat yang sama, Firman (GM Swiss Bell Kendari) katakan bahwa keikutsertaan pihaknya bersama Korem 143/HO juga wujud  hanya kepedulian terhadap sesama.


"Kita sering komunikasi dengan Korem, Bapak Danrem  menyalurkan CSR dari Swiss Bell. Kebetulan kami mendapat informasi tentang kondisi keluarga mereka, sehingga kami bawakan kasur dan kipas angin supaya Afiq bisa beristirahat dengan baik,"ujar pria asal Malang ini.


Lanjut dikatakan Firman, apa yang dilakukan Korem terhadap Afiq banyak menginspirasi pihaknya.


"Semoga ini juga bisa menginspirasi saudara kita yang lain, seperti yang disampaikan ibu Danrem untuk berbagi dan membantu Afiq,"tandasnya.


Masih ditempat yang sama, saat menerima bantuan, Herianti terlihat senang dan sangat berterima kasih.


"Terima kasih atas bantuannya, baik dari Korem maupun Swiss Bell..Kami sekeluarga sangat terbantukan selama ini,"tutur Herianti lirih


(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Selesai Operasi Down Syndrom, Istri Tentara dan Swiss Bell Beri Bantuan Afiq"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel