-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Wujud Penghormatan, Kodim 1417/Kendari Gelar Upacara Militer Pemakaman Veteran Pejuang Kemerdekaan

 



Kendari,Fokustime.com_ Kodim 1417/Kendari melaksanakan upacara militer sebagai suatu bentuk penghormatan kepada Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia yang meninggal dunia Upacara militer tersebut diselenggarakan di Taman Makam Pahlawan Watubangga, Jl. Saranani, Kel. Korumba, Kec. Mandonga, Kota Kendari, Prov. Sultra, Selasa (15/06/2021).



Bapak Laode Kadiroen adalah seorang Veteran Pejuang Kemerdekaan yang beralamat di RT 12 RW 05 Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, tutup usia pada umur 77 tahun dengan meninggalkan seorang istri, 2 orang anak dan 4 orang cucu.


Danramil 1417-10/Kota, Kapten Inf Tasliem bertindak sebagai Inspektur Upacara Pemakaman Militer Almahrum Laode Kadiroen anggota Veteran Pejuang Kemerdekaan RI. Turut hadir para Perwira Kodim 1417/Kendari dan peserta upacara terdiri dari anggota Kodim 1417/Kendari serta para Veteran.


Dalam penyampaiannya, Pasi Pers Dim 1417/Kendari Mayor Inf Rasyid Tanri mewakili Dandim 1417/Kendari  mengatakan, Upacara pemakaman militer almarhum purnawirawan Laode Kadiroen ini merupakan wujud penghormatan terakhir kepada para pejuang kemerdekaan RI di masa lalu.


“Kami berharap kepada keluarga yang ditinggalkan agar sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan ini. Pada kesempatan ini saya selaku inspektur upacara atas nama pimpinan TNI dan atas nama negara menyampaikan turut berbelasungkawa dan berduka cita sedalam-dalamnya,” terang Pasi Pers.


Semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya sesuai dengan amal yang beliau kerjakan. 


“Mari kita bersama untuk melapangkan dada memaafkan kesalahan dan khilaf almarhum semasa hidupnya,” pungkasnya.


Sementara itu, Ibu Siti Aisyah, Istri almarhum Bapak Laode Kadiroen menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI khususnya anggota Kodim 1417/Kendari atas terlaksananya upacara militer sebagai penghormatan kepada almarhum.


“Saya atas nama keluarga kami mohon maaf apabila semasa hidupnya beliau ada kesalahan dan semoga dapat dimaafkan dengan lapang dada,” tuturnya.


(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wujud Penghormatan, Kodim 1417/Kendari Gelar Upacara Militer Pemakaman Veteran Pejuang Kemerdekaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel