-->

 


 


 


 



 

Babinsa Kodim 1417/Kendari Siap Jadi Motivator PPKM Mikro Di Wilayah Binaan

 


Kendari,Sulawesibersatu.com_ Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, Anggota Babinsa Koramil 1417-10/ Kota melaksanakan kegiatan patroli PPKM Berbasis Mikro dan penegakan disiplin protokol kesehatan kepada warga masyarakat di pasar Pelelangan Ikan, Kel. Sodohoa, Kec. Kendari Barat, Kota Kendari, Sabtu (10/07/2021).


Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Sabtu/10/Juli/2021).


"Babinsa merupakan salah satu ujung tombak TNI dalam memutus mata rantai Covid 19. Peran tersebut ditunjukan dengan pengawasan serta pengecekan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) diwilayah binaan," jelas Dandim.


Menurutnya, Kehadiran Babinsa dapat juga menjadi agen pencegahan, pendeteksian dan penanggulangan serta penanganan terhadap pasien Covid-19 bersama Bhabinkamtibmas serta Dinas Kesehatan.


"Babinsa juga siap menjadi motivator dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di masyarakat. Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Kodim 1417/Kendari melaksanakan patroli di sekitar pasar ikan," ungkapnya.


“Kita selalu melaksanakan patroli rutin tiap harinya, untuk mengedukasi dan memotivasi warga, supaya jangan kendor dalam penerapan protokol kesehatan,” lanjut Agus.


Danramil 10/Kota Mayor Inf La Ode Tadi menjelaskan, selain memberikan rasa aman dan nyaman tentunya kita juga menginginkan pandemi Covid-19 segera berakhir dan mengharapkan masyarakat disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, kita perketat Pelaksanaan Penegakan Disiplin Prokes dan PPKM, bahwasannya semua kegiatan yang menimbulkan kerumunan seperti kafe harus tutup jam 22.00 Wita serta membubarkan titik-titik kerumunan yang tidak perlu.


"Babinsa juga menekankan kepada warga untuk menghindari terjadinya kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menerapkan Pola hidup sehat, memperbanyak mengkomsumsi Vitamin, Rajin berolaraga serta berjemur dipagi hari," pungkas Danramil.


“Salah satu tugas Babinsa adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan teritorial di desa binaanya diantaranya melaksanakan kegiatan rutin menggelar patroli wilayah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, di masa pandemi ini kami tekankan kepada seluruh Babinsa untuk digunakan untuk melaksanakan edukasi berkaitan dengan PPKM pamdemi virus covid-19 di wilayah,” kata La Ode Tadi.


(Dy)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Babinsa Kodim 1417/Kendari Siap Jadi Motivator PPKM Mikro Di Wilayah Binaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel