-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Berkomitmen Ringankan Beban Masyarakat, Yonif 725/Woroagi Bagikan Sembako.

 



Konawe Selatan,Sulawesibersatu.com - Bantu ringankan beban masyarakat di tengah menghadapi pandemi Covid-19, Batalyon Infanteri (Yoni) 725/Woroagi melaksanakan pembagian bantuan sosial berupa Sembako secara serentak. Rabu, (21/7/2021).



Hal tersebut diungkapkan oleh Pgs. Perwira Seksi (Pasi) Intel Yonif 725/Woroagi Letda Inf Fiqi Istiandara, S.Tr.(Han)., dalam rilis tertulisnya di Mako Yonif 725/Woroagi Ranomeeto, Kab. Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra). Minggu, (18/7/2021).



Dikatakan Letda Inf Fiqi, kegiatan penyerahan bantuan sosial tersebut dilakukan secara serentak oleh satuan jajaran Korem 143/Halu Oleo termasuk Yonif 725/Woroagi baik yang berada di Konawe Selatan maupun Kompi Senapan A Bau-bau dan Kompi Senapan B di Kolaka.



"Sebagai komitmen TNI-AD dalam hal ini jajaran Korem 143/Halu Oleo untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Yonif 725/Woroagi yang berada di wilayah Konsel, maupun Kipan A (Bau-bau) dan Kipan B (Kolaka) menyalurkan bantuan sosial berupa sembako," jelas Fiqi.


"Kegiatan ini juga merupakan arahan dari Komandan Korem 143/Halu Oleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan dapat membantu pemerintah sebagaimana ditegaskan  Kasad Jenderal TNI Andika perkasa dan Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI M. Syafei Kasno serta instruksi Panglima TNI," lanjut Fiqi.


Adapun bntuan sosial berupa sembako yang disalurkan oleh satuan jajaran Yonif 725/Woroagi tersebut didistribusikan kepda masyarakat yang terdampak pandemi diantaranya penyandang disabilitas, tuna wisma, pekerja serabutan, gelandangan, Lansia dan masyarakat tidak mampu.


Pada kesempatan yang sama, Komandan Batalyon Infanteri 725/Woroagi Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh jajarannya tersebut bukan hanya pada saat penetepan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) saja, namun jauh sebelumnya juga sudah dilaksanakan.


"Apa yang dilakukan oleh jajaran Korem 143/Halu Oleo ini bukan hanya saat ini saja (PPKM), namun sejak awal pandemi covid-19 ini sudah sering dilaksanakan," ujar Muhammad Amin.


"Ini merupakan salah satu upaya kami (Satuan Yonif 725/Woroagi), dalam memberikan pengabdian kepada Bangsa dan Negara di tengah Pandemi Covid-19," tutupnya.


Disamping itu juga Muhammad Amin berharap apa yang telah dilakukan oleh Satuan jajaran Korem 143/Halu Oleo khususnya Yonif 725/Woroagi, dapat menginspirasi dan mendorong stake holder lainnya untuk bersama-sama bersatu dan membantu suadara kita yang terdampak virus Corona. (21/7/2021).(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berkomitmen Ringankan Beban Masyarakat, Yonif 725/Woroagi Bagikan Sembako."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel