-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Dukung Kebutuhan Air Petani, Babinsa Bersihkan Saluran Irigasi

 



Konsel,Sulawesibersatu.com_ Guna memperlancar saluran irigasi, sekaligus memastikan terpenuhinya kebutuhan air bagi persawahan, Babinsa Koramil 1417-11/Ranomeeto Sertu Toni Nofer bersama warga bergotong-royong membersihkan saluran irigasi, di desa Amoito, Kec. Ranomeeto, Kab. Konsel, Selasa (06/07/2021).


Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Selasa/06/Juli/2021).


"Dalam kegiatan tersebut, terlihat Sertu Toni Nofer bersama warga membersihkan sampah dan tumbuhan liar yang tumbuh subur selama musim hujan. Sampah dan tanaman liar tersebut, sering menyumbat di sepanjang saluran irigasi," jelas Dandim.


Menurutnya, kegiatan kerja bakti ini, merupakan salah satu upaya menyukseskan pertanian dan mengoptimalkan sistem irigasi secara lancar.


"Karya bakti membersihkan irigasi yang dilakukan bersama warga tersebut bertujuan agar saluran air dapat mengalir dengan lancar menuju ke sawah warga," lanjutnya.


Dalam hal ini Sertu Toni Nofer menjelaskan, untuk meningkatkan kesejahteraan para petani, saluran irigasi tentunya harus dijaga bersama-sama, sehingga petani dapat mengolah lahan dengan lancar.


"Saya berharap, dengan pengairan yang lancar, nantinya hasil panen juga akan maksimal. Dengan demikian ketahanan pangan di Kecamatan Ranomeeto dapat terwujud," ungkapnya.


‘’Dengan kerja bakti ini, kami saling mengenal dan mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,’’ katanya.


Sementara itu, Kepala Desa Amoito Imade Budiarta, mengucapkan terima kasih atas upaya Babinsa bersama warga. Dia menilai kegiatan ini sangat baik dan merupakan bentuk kehiduprukunan dan kegotongroyongan.


“Kedepan kami berharap kepada warga masyarakat, agar selalu peduli terhadap sarana irigasi, kegiatan ini secara rutin harus kita laksanakan, karena mayoritas penduduk di sini bermata pencaharian sebagai petani. Semoga menjadi petani yang sukses, makmur serta sejahtera,” kata dia.


(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dukung Kebutuhan Air Petani, Babinsa Bersihkan Saluran Irigasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel