-->

 


 


p>

 


 

Inovasi Di Saat Pandemi Covid-19, Yonif 725/Woroagi Tanam Ribuan Bibit Pohon Durian

 



Konawe Selatan,Sulawesibersatu.com - Sebagai salah satu upaya memperbanyak cadangan oksigen di masa pandemi, Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi menggelar aksi penghijauan di lingkup Asrama Militer (Asmil) Yonif 725/Woroagi.


Hal tersebut diungkapkan oleh Pgs. Perwira Seksi (Pasi) Intel Yonif 725/Woroagi Letda Inf Fiqi Istiandara, S.Tr.(Han)., dalam rilis tertulisnya di Mako Yonif 725/Woroagi Ranomeeto, Kab. Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra). Minggu, (25/7/2021).


Dikatakan Letda Inf Fiqi, penanaman ribuan bibit pohon durian oleh anggota Yonif 725/Woroagi merupakan inisiasi langsung dari Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 725/Woroagi Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP.


"Dibawah pimpinan langsung Danyonif 725/Woroagi, khususnya yang berada di Mayon rencananya akan menanam bibit pohon durian sebanyak ±1000 pohon, sedangkan di Kipan A Bau-bau dan di Kipan B Kolaka masing-masing sebanyak ±250 bibit pohon durian", ujar Fiqi.


"Penanaman bibit phon durian ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Danyonif 725/Woroagi dalam menghijaukan lingkungan sekitar Asrama, utamanya di masa Pandemi ini harapannya bisa memberikan udara segar nan sehat bagi seluruh anggota maupun keluarga Yonif 725/Woroagi," lanjutnya.


Sementara itu, Danyonif 725/Woroagi Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., mengungkapkan bahwa disamping menciptakan lingkungan yang sehat, kegiatan ini juga adalah bagian dari rehabilitasi dan konservasi.


"Mako Yonif 725/Woroagi mempunyai lahan yang cukup luas, tidak menutup kemungkinan banyak lahan tidur yang masih bisa dimanfaatkan, maka dari itu kita gunakan sebagai lahan penanaman bibit pohon durian," kata Muhammad Amin.


"Ini sangat bagus dan bermanfaat, apa lagi di masa Pandemi ini kita harus kreatif dan produktif dan mampu memanfaatkan lahan kosong menjadi tempat bernilai ekonomis seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Yonif 725/Woroagi," tutupnya. *(25/7/2021)*(Dy)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inovasi Di Saat Pandemi Covid-19, Yonif 725/Woroagi Tanam Ribuan Bibit Pohon Durian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel