-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Ketum DPD I Sulsel : Ukhuwah Harus Diperkuat Dalam Ikatan Internal Umat

 


Makassar Sulsel,Sulawesibersatu.com-Dengan mengangkat tema “Meneguhkan Komitmen Pengamalan Pancasila dalam Bingkai NKRI”, International Moeslem Brotherhood atau Perkumpulan Persaudaraan Muslim Internasional Dewan Pimpinan Daerah 1 Provinsi Sulawesi Selatan (PPMI DPD I Sulsel) menggelar Diskusi Publik yang diselenggarakan di lantai 2 (dua) Hotel Horison Makassar pada Sabtu (24/7/2021) yang di Support oleh Media Online Wartasulsel.net dengan tetap melakukan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat ditengah pandemi serta membatasi Peserta dengan tetap menjaga jarak saat acara berlangsung.



Adapun Peserta yang hadir pada kesempatan itu dari berbagai Tokoh Islam dan berbagai Kelompok Ormas Islam serta 3 orang Pemateri diantaranya, Guru Besar Universitas Hasanuddin (Unhas) yang juga Ketua Umum PPMI DPD I Sulsel, Tokoh Nasional Brigade BKPRMI Pusat, Dr. H. Husen Sarujin, SH, MM, M.Si, MH dan Aktivis Muda/Direktur Eksekutif Center For Islamic Research And Consultasy (CIRC), Burhanuddin Marbas, S.Pd.



Ketua Umum (Ketum) PPMI DPD I Sulsel, Prof. Dr. Ir. H. Musbir Tahir, M.Sc dalam materinya menyampaikan, bahwa Ukhuwah (Persatuan) saat ini harus diperkuat dalam Internal umat. "Kita tidak boleh saling berbeda pendapat dalam ajaran islam karena yang kita inginkan hanya Persaudaraan Islamiah demi terwujudnya Keadilan, Kemakmuran serta menuju Kesejahteraan umat, "tuturnya.



Ia menambahkan, pentingnya kita selalu mendekatkan diri dalam hubungan Persaudaraan karena Negara kita berdasarkan Pancasila yang dalam 5 butirnya tak lepas dari Alquran dan ini bukan cuma ada di Indonesia saja melainkan PPMI juga sudah ada di negara lain. Dan benar nilai Persatuan bingkai Pancasila berlandaskan Alquran, ”jelasnya.



Adapun nasehatnya, jika Pemimpin bertaqwa maka seluruh pengikutnya ikut bertaqwa begitupun sebaliknya jika Pemimpin berbuat kedzaliman maka akan berdampak pula pada pengikutnya dan selain itu ia juga menyampaikan pesan pada kesempatan Diskusi tersebut agar tidak mudah terpancing adu domba serta harus bercermin dengan Ulama-ulama terdahulu yang jujur dan sholeh, "katanya.


Begitupun dengan Sekretaris Panitia PPMI Sulsel, Jamaludin Manda mengutarakan, bahwa kegiatan ini tak lain hanya untuk memberi pemahaman kepada semua Peserta Diskusi Publik dan PPMI yang ada di Sulsel agar dapat memahami Pengamalan arti nilai-nilai yang terkandung dalam isi butir-butir Pancasila mulai dari Sila Pertama hingga Kelima karena sangat erat kaitannya isi ayat-ayat suci Al-Qur’an yang terkandung didalamnya.


“Kegiatan ini tidak ada unsur apapun didalamnya baik itu dari kepentingan Politik maupun Partai dan kita tetap mengacu pada Prokes mulai acara berlangsung hingga berakhirnya pelaksanaan, ”kuncinya. (Farid S)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ketum DPD I Sulsel : Ukhuwah Harus Diperkuat Dalam Ikatan Internal Umat "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel