-->

 


 


p>

 


 

Masjid Baitul Aman Qurban Sapi Sebanyak 6 Ekor

 


Makassar,Sulawesibersatu.com-Ditengah Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa Pandemi Covid-19, tak mengurangi kaum muslimin dalam melakukan ibadah dalam meningkatkan ketaqwaan kepada sang pencipta. Bertepatan dengan

Perayaan hari besar Idul Adha 1442 H pada hari selasa (20/7/2021) kaum muslimin di seluruh dunia dan tanah air tengah mengumandangkan Takbir, Tahlil, Tahmid dan Tasbih sebagai wujud penghambaan diri kepada Allah SWT.


Panitia Idul Adha Masjid Baitul Aman tidak menggunakan Masjidnya untuk melaksanakan Shalat Ied karena telah mematuhi Peraturan Pemerintah yang telah memberlakukan PPKM akan tetapi sebelum melaksanakan penyembelihan hewan qurban, Panitia qurban itu telah membagikan sebanyak kurang lebih 200 kupon daging qurban kepada warga yang membutuhkan.


Dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), Panitia tersebut melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak enam ekor sapi di Masjid Baitul Aman yang beralamat di jalan harimau Kelurahan Maricaya Selatan Kecamatan Mamajang Kota Makassar Provinsi Sulawesi-Selatan.


Ketua Panita Pelaksana Qurban, H. Nurdin Sultan yang dikonfirmasi media ini mengatakan, bahwa seharusnya dengan  berqurban kita bisa menciptakan rasa kepedulian antar sesama dalam berbagi kebajikan terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan, "jelasnya.


Hal yang sama diungkapkan salah seorang Panitia, Bahar, bahwa sebagai seorang muslim tentunya harus memberi kebaikan terhadap sesama, bergotong royong guna mengembangkan solidaritas sosial agar terhindar dari segala bentuk egoisme yang mana bertindak semaunya sendiri, "kuncinya. (Ramzi)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Masjid Baitul Aman Qurban Sapi Sebanyak 6 Ekor "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel