-->

 


 


 


 



 

Membludak, Vaksinasi Massal Kodim 1417/Kendari Diserbu Warga

 



Konawe,Sulawesibersatu.com_ Tingginya antusiasme warga mengikuti vaksinasi massal tidak diikuti dengan jumlah vaksin yang disediakan oleh petugas vaksin, Ratusan warga di wilayah Koramil 1417-07/Unaaha terpaksa harus pulang karena tidak bisa menjalani Vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh Kodim 1417 Kendari, Senin (12/7/2021).



Tingginya antusiasme warga mengikuti vaksinasi massal tidak diikuti dengan jumlah vaksin yang disediakan oleh petugas vaksin, sehingga ratusan warga terpaksa pulang dan menunggu jadwal vaksinasi berikutnya.


Hasnindar warga Kelurahan Atambu, menjelaskan dirinya terpaksa harus pulang karena sudah tidak bisa mendaftar, sebab petugas menyiapkan vaksin terbatas sehingga para pendaftar hanya bisa dilayani setelah mendaftar sehari sebelumnya.


"Belum vaksin, katanya kuota vaksin sudah habis, jadi harus menunggu jadwal berikutnya," ujarnya.


Sementara itu komandan kodim 1417 Kendari, Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P menjelaskan tingginya antusiasme warga disebabkan karena kesadaran warga sudah cukup tinggi, sehingga vaksin yang disiapkan tidak mencukupi.


Atas kondisi ini, Dandim akan mengupayakan meminta penambahan kuota vaksin untuk melayani warga yang belum mendapatkan vaksin.


"Kita akan upayakan meminta penambahan vaksin, sebab masih banyak masyarakat yang mau vaksin tetapi kuota vaksin yang disediakan tidak cukup," katanya.


Untuk mengejar target program sejuta perhari yang dicanangkan pemerintah, Kodim 1417 Kendari gencar melaksanakan vaksinasi disejumlah daerah teritorial Kodim, dengan target vaksinasi mencapai 12.610 sasaran.


(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Membludak, Vaksinasi Massal Kodim 1417/Kendari Diserbu Warga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel