-->

 


 


 


 



 

Monitoring dan Pengamanan Pemakaman Jenazah Covid 19, Babinsa Kodim Kendari Tetap Jaga Kewaspadaan

 



Konut,Sulawesibersatu.com_ Anggota Babinsa Koramil 1417-08/Asera Kodim 1417/Kendari melaksanakan monitoring dan pengamanan pemakaman pasien Covid-19 di Desa Mekar Jaya, Kec. Langgikima, Kab. Konawe Utara, Minggu (18/07/2021).



Pemakaman pasien  Covid-19 tersebut dilaksanakan di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Langgikima yang di laksanakan oleh tim dari Koramil Asera bersama anggota Polres Konawe Utara dan Satpol PP, dihadiri oleh keluarga Almarhum serta warga setempat.


Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Minggu/18/Juli/2021).


"Dalam pelaksanakan pemakaman dengan SOP Covid-19 warga Desa Mekar Jaya yang meninggal dunia di RSUD Konawe Utara yang terpapar Covid-19, kini proses pemakaman dilaksanakan dengan lancar oleh Petugas," jelas Dandim.


"Kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan pemakaman dengan protokol covid 19 ini merupakan upaya turut mencegah warga agar tidak mendekat dan menjauhi kerumunan serta bentuk antisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman," Ungkapnya.


"Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan, sehingga kami dituntut proaktif bekerja sama dengan kepolisian serta Satgas penanganan Covid-19 lainnya, dalam pelaksanaan monitoring dan pengamanan kegiatan,” katanya.


Di samping itu, Danramil 08/Asera Mayor Inf Petrus Hehakaya senantiasa mengingatkan kepada para anggotanya di lapangan khususnya para Babinsa agar apabila melakukan pendampingan memakamkan pasien Covid 19, tetap berhati-hati, waspada dan perhatikan 3M.


"Selesai melakukan pendampingan para Danramil agar memerintahkan anggota tersebut untuk pulang, mandi dan mengganti pakaian yg habis dipakai, sepatu dan alas sepatu agar di sterilkan dengan cairan disinfectan. Hal ini merupakan upaya menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga Satuan," kata Danramil.



(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Monitoring dan Pengamanan Pemakaman Jenazah Covid 19, Babinsa Kodim Kendari Tetap Jaga Kewaspadaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel