-->

 


 


 


 



 

Pastikan Aman dan Tepat Sasaran, Babinsa Dampingi Penyaluran BLT DD

 



Konsel,Sulawesibersatu.com _ Guna memberikan rasa aman dan nyaman, Babinsa Koramil  1417-05/Tinanggea Serda Saekoni melaksanakan pendampingan kepada warga binaan dalam rangka menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) periode Bulan Juni 2021 dari pemerintah, di Balai Desa Wunduwatu, Kec. Andoolo, Kab. Konsel, Jumat (16/07/2021).


Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Jumat/16/Juli/2021).


"Babinsa Koramil 1417-05/Tinanggea selalu melakukan pendampingan dalam penyerahan BLT Dana Desa diberikan kepada Kepala Keluarga penerima manfaat dalam bentuk uang tunai sebesar Rp. Rp. 300.000,- per kepala keluarga, dengan jumlah penerima BLT-DD, 39 KK,” katanya.


"Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat yang menerima BLT DD untuk tetap menerapkan prosedur pencegahan penularan Virus Corona atau Covid-19, yaitu memakai masker dan tetap jaga jarak selama pelaksanaan penyaluran berlangsung. dan setelah sampai di rumah masing – masing, agar mencuci tangan dengan sabun, hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19," lanjutnya.


Babinsa Serda Saekoni mengatakan kegiatan yang dilakukan ini adalah agar pelaksanaan dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan aman serta dalam rangka mendukung pemerintah.


"Penyaluran bantuan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat, Babinsa Kodim 1417/Kendari akan selalu hadir dalam giat mengamankan dan mengawal pembagian dengan harapan kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan aman," Ujar Babinsa.


"Dalam pembagian BLT DD ini juga dengan sistem antrian dan nanti di panggil menggunakan pengeras suara oleh petugas, sehingga tidak membuat kerumunan masa karena situasi  pandemi Covid-19 belum berakhir," kata Saekoni.


Turut Hadir pada kegiatan tersebut Sekcam Andoolo, sdr. Suhardin, S.I.P., Kepala Desa Wunduwatu, Sdr. wasiman, ST, Ketua BPD, Sdr. Rosikun, Pendamping  lokal Desa, Sdr. Asriadin, S.Pi., Staf Kecamatan Andoolo,  Pendamping PKH dan Masyarakat  penerima BLT-DD, 39 KK.


(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pastikan Aman dan Tepat Sasaran, Babinsa Dampingi Penyaluran BLT DD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel