-->

 


 


 


 



 

Sosialisasi dan Edukasi Pembinaan Usaha Perikanan Tangkap

 



Bone Sulsel,Sulawesibersatu.com-Dalam rangka meningkatkan Pembinaan Usaha Perikanan Tangkap, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) mengadakan kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Pembinaan Usaha Perikanan Tangkap yang bertempat di Bunir Coffee Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Sabtu (10/7/2021) mulai pukul 10:00 Wita.



Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua HNSI Sulsel, Ir. A. Chairil Anwar, MM sekaligus sebagai Pemateri yang didampingi oleh Kepala Cabang Dinas Kelautan Bosowasi Sulsel, Ir. Abd. Aziz Said, MM, Poltek Kelautan Perikanan Bone, Arham Rumpa, SP.


Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni Kanit Patroli Sat Polair Polres Bone, IPDA Iwan dan AIPTU Andi Zainuddin mewakili Kapolres Bone, Ketua DPC HNSI Bone, Muh. Ilyas, SH, BPJS Ketenagakerjaan, Syahbandar dan masyarakat Nelayan Perikanan Kabupaten Bone.


Ketua HNSI Sulsel, Ir. A. Chairil Anwar, MM mengatakan, bahwa pengembangan Teknologi Perikanan tidak selalu hanya berorientasi dalam meningkatkan Produktifitas hasil tangkapan saja karena Pengembangan Teknologi alat Penangkap ikan juga harus lebih selektif untuk menjaga kelestarian  Sumber Daya Perikanan serta pola penangkapan yang berkelanjutan, "ujarnya.


Sosialisasi dan Edukasi Pembinaan Usaha Perikanan Tangkap bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada nelayan tentang penggunaan sarana atau alat-alat tangkap yang ramah terhadap Sumber Daya Perikanan, meningkatkan partisipasi kesadaran masyarakat dalam penggunaan alat tangkap ramah lingkungan serta pelestarian lingkungan dari kerusakan Sumber Daya Alam demi meningkatkan perekonomian masyarakat dan memberikan informasi pemahaman kepada masyarakat khususnya nelayan. (Arur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sosialisasi dan Edukasi Pembinaan Usaha Perikanan Tangkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel