-->

 



 


 


 

Wujud Kebersamaan Babinsa dan Kelompok Tani di Desa Binaan

 



Kendari,Sulawesibersatu.com _  Untuk meningkatkan dan mengembangkan usaha Tani, Babinsa Koramil 1417-10/Kota Kodim 1417/Kendari Koptu Trisna Hardiansyah melakukan pendampingan Upaya menyiapkan lahan pertanian dengan membajak sawah, penyiapan lahan, di Kampung Amahalo, Kel. Baruga, Kec. Baruga, Kota Kendari, Senin (19/07/2021).


Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Senin/19/Juli/2021).


"Pendampingan Upsus yang dilakukan mulai dari pembenihan bibit padi, penyiapan lahan tanam, perawatan padi sampai masa panen. Hal tersebut untuk peningkatan ketahanan pangan,” jelas Dandim.


Menurutnya, pembentukan Kelompok Tani sangat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja dan kerja sama. Kelompok Tani terbentuk atas dasar kesamaan kondisi lingkungan, kepentingan yang sama.


"Tujuan serta adanya Kelompok Tani sejalan dengan adanya pendampingan pertanian yang dilakukan Babinsa. Komitmen pendampingan kepada petani tersebut, merupakan bukti TNI AD benar-benar menjalankan tugasnya mewujudkan Swasembada pangan Nasional," kata Agus.   


Koptu Trisna Hardiansyah Babinsa Koramil Kota mengatakan, guna mendukung program ketahanan pangan nasional pada percepatan masa tanam kedua, dirinya membantu warga membajak sawah menggunakan traktor untuk musim tanam.


“Dengan adanya pendamping Upsus, penyiapan lahan kepada kelompok tani diharapkan dapat mempercepat musim tanam agar hasil panen menjadi maksimal,” ujar Babinsa. 


“Tujuan Babinsa turun ke sawah adalah untuk pendampingan para Kelompok Tani di wilayah desa binaannya untuk mensukseskan program pemerintah dalam ketahanan pangan nasional guna mencapai swasembada pangan,” pungkasnya.



(Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wujud Kebersamaan Babinsa dan Kelompok Tani di Desa Binaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel