-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Beri Motivasi, Babinsa Kodim 1417/Kdi Sambangi Tempat Usaha Milik Warga Binaan

 



Konsel,Sulawesibersatu.com_Tingkatkan usaha masyarakat, Babinsa Koramil 1417-04/Lainea Kodim 1417/Kendari Serda Samadin melaksanakan kegiatan Komsos dengan para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Desa Matandahi, Kec. Kolono, Kab. Konawe Selatan, Rabu (18/08/2021).


Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Rabu/18/Agustus/2021).


"Apa yang dilakukan Babinsa, merupakan Komunikasi Sosial untuk menjalin komunikasi dirinya selaku Babinsa dengan warga binaan," jelas Dandim.


“Kegiatan semacam ini rutin dilakukan untuk menjaga hubungan silaturahmi dan sekaligus mendengarkan apa yang menjadi keluhan warga terkait pengembangan usaha mereka,” ungkapnya.


Dengan kegiatan tersebut, dikatakan oleh Serda Samadin agar para pedagang dan pengunjung kios tetap mengikuti protokol kesehatan dimasa penerapan New Normal yaitu dengan selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan cairan antiseptik dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid 19.


“Para pedagang menyampaikan hal-hal yang menjadi permasalahan atau kesulitan yang menjadi penghambat peningkatan ekonomi UMKM kepada pemerintah kelurahan, Babinsa sehingga dapat dicarikan solusi bersama,” ungkap Babinsa.


Menurutnya, menjalin Komunikasi Sosial dengan pelaku Usaha UMKM, Ibu Agustina (42 th) merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi dan silaturahmi. Seperti halnya komunikasi Babinsa dengan pelaku.


“Sebagai Babinsa menghimbau agar para pelaku tetap melakukan kegiatan usahanya karena UMKM merupakan roda penggerak perekonomian yang utama di tengah masyarakat,” pungkas Samadin.


(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Beri Motivasi, Babinsa Kodim 1417/Kdi Sambangi Tempat Usaha Milik Warga Binaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel