-->

 


 


p>

 


 

Berikan Semangat Pada Petani, Babinsa Kodim Kendari Bantu bajak Sawah di Tengah Covid-19

 



Konsel,Sulawesibersatu.com _  Tidak kenal lelah, Babinsa Koramil 1417-11/Ranomeeto Kodim 1417/Kendari Sertu Toni Nofer melaksanakan Komsos sekaligus membantu membajak sawah, penyiapan lahan, di Desa Jati Bali, Kec. Ranomeeto Barat, Kab. Konawe Selatan, Senin (09/08/2021).


Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Senin/09/Agustus/2021).


"Dalam pelaksanaan pendampingan pembajakan sawah merupakan salah satu bentuk kegiatan ketahanan pangan. Pendampingan ini dilakukan untuk meningkatkan prekonomian warga masyarakat di masa pandemi Covid-19, pendampingan mulai dari bajak sawah sampai dengan panen tiba,” jelas Dandim.


Menurutnya, pembentukan Kelompok Tani sangat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja dan kerja sama. Kelompok Tani terbentuk atas dasar kesamaan kondisi lingkungan, kepentingan yang sama.


"Tujuan serta adanya Kelompok Tani sejalan dengan adanya pendampingan pertanian yang dilakukan Babinsa. Komitmen pendampingan kepada petani tersebut, merupakan bukti TNI AD benar-benar menjalankan tugasnya mewujudkan Swasembada pangan Nasional," kata Agus.   


Sertu Toni Nofer juga berharap dengan dilaksanakan pendampingan dari pihaknya, dapat membuat para petani lebih bersemangat dalam bercocok tanam. Efeknya hasil panen dapat meningkat. Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat yang lebih kepada para petani, semoga dengan pendampingi ini hasil panen dapat meningkat.


“Tujuan Babinsa turun ke sawah adalah untuk pendampingan para Kelompok Tani di wilayah desa binaannya untuk mensukseskan program pemerintah dalam ketahanan pangan nasional guna mencapai swasembada pangan,” ungkap Babinsa.


Pada saat istirahat Sertu Toni Nofer mengambil kesempatan untuk terus menghimbau kepada warganya tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti program Vaksinasi Covid-19 dari pemerintah.


"Dalam kegiatan tersebut saya mengimbau agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dan selalu menerapkan 3M selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir," ujarnya.


"Untuk saat ini pemerintah sedang mengadakan vaksin gratis, mari kita semua mendukung progam ini dengan kita mengajak warga untuk vaksin. Harapannya kalau kita sudah tervaksin imun kita akan lebih kuat terhadap virus Covid-19 ataupun jika masih terpapar dampaknya tidak terlalu besar terhadap tubuh kita," terang Babinsa.



(Dy)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berikan Semangat Pada Petani, Babinsa Kodim Kendari Bantu bajak Sawah di Tengah Covid-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel