-->

 


 


p>

 


 

Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 1417-09/Sampara Laksanakan PPKM Skala Mikro Di Pasar Tradisional

 



Konawe,Sulawesibersatu.com_ Jajaran Kodim 1417/Kendari dalam hal ini Koramil 1417-09/Sampara semakin gencar melaksanakan PPKM di wilayahnya dalam rangka menekan tingkat penyebaran virus Covid-19, bertempat di Pasar Tradisional Abelisawah, Kec. Anggalomoare, Kab. Konawe, Jum’at (20/08/2021).


Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Jum’at /20/Agustus/2021).


“Pelaksanaan kegiatan untuk memberikan himbauan dan tindakan secara persuasif dan humanis kepada pelanggar protokol kesehatan yang tidak memakai masker,” Terang Dandim.


“Terlebih, Pasar merupakan tempat yang sering terjadi interaksi antara pedagang dan pembeli jadi sangat rentan terjadinya penyebaran virus corona,” ujarnya.


Untuk itu, Danramil Lettu Inf Herman, jajaran Koramil 1417-09/Sampara dalam setiap pelaksanaan PPKM skala Mikro juga melakukan pengecekan Suhu tubuh dan pembagian masker kepada pedagang dan pengunjung pasar.


“Anggota kita secara langsung menyampaikan kepada pedagang dan pengunjung pasar, pentingnya disiplin protokol kesehatan,” ucap Danramil.


Karena itu, Danramil menambahkan, kita memberikan Sosialisasi tentang Virus Covid-19 dan  Gerakan 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak dan Menghindari kerumunan) serta membagi Masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.


(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 1417-09/Sampara Laksanakan PPKM Skala Mikro Di Pasar Tradisional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel