-->

 


 


p>

 


 

JOIN Bersama Dinas Pendidikan Gelar Pelatihan Jurnalistik

 



Gowa Sulsel,Sulawesibersatu.com-Dengan tema "Semangat Proklamasi, Mari Menjaga Eksistensi Jurnalistik Yang Lebih Profesional", Pusat Pendidikan Kilat Jurnalis Online Indonesia (Pusdiklat JOIN) bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gowa menggelar Pelatihan Jurnalistik yang dilaksanakan di Gedung Wisata Kampar Desa Panciro Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Selasa (24/8/2031).



Turut hadir pada kegiatan tersebut yaitu Direktur Pusdiklat JOIN Nasional, Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Dr. Ulfa Tenri Batari, M.Pd, Irma Muhsen, S.Farm, M.Kes, Sekretaris Wilayah JOIN Sulsel, Sudarman Djoni, Ketua DPD JOIN Kabupaten Gowa, Anggota dan para peserta.



Kepala Bidang Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Dr. Ulfa Tenri Batari, M.Pd mengatakan, bahwa pentingnya guru dalam memahami fakta-fakta berita yang bertujuan untuk membuka wawasannya serta dapat mengetahui antara fakta dan Hoax (berita bohong) melalui Pelatihan ini, "ujarnya.


Hal yang sama diungkapkan Direktur Pusdiklat JOIN Nasional, Zulkarnain Hamson, S.Sos, Pelatihan Jurnalistik ini bertujuan untuk mengenali pentingnya pemberitaan, pola pemberitaan agar guru dapat menulis secara Ilmiah di Media Massa, "ujarnya. 


Begitupun dengan Ketua Join DPD Gowa, Hendra Susanto berharap agar kegiatan Pelatihan Jurnalistik yang diikuti ini para peserta dapat mengetahui bagaimana itu Dunia Jurnalistik.


“Selaku Ketua JOIN Gowa kami berharap dengan adanya Pelatihan Jurnalistik ini para peserta dapat mengembangkan materinya dalam bentuk karya ilmiah untuk dipublikasikan di sejumlah Media agar bisa disinergikan dengan kegiatan Pemerintah Daerah, “ujar Hendra. 


Setelah Pelatihan tersebut ketua DPD JOIN Gowa menyempatkan diri memberikan penghargaan kepada peserta berupa Sertifikat dan satu buah Buku berjudul “Etika Jurnalistik” yang ditulis oleh Zulkarnain Hamson secara gratis.


Sebelumnya JOIN juga pernah kerjasama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Kabupaten Bantaeng dengan metode kegiatan  Fokus Group Discussion (FGD), Workshop, Pelatihan, Diskusi dan Dialog serta Dinas Pendidikan yang telah berlangsung di beberapa Kabupaten diantaranya, Kabupaten Bantaeng, Luwu Utara, Luwu, Bone, Soppeng dan Wajo serta meluluskan kurang lebih sebanyak 200 orang guru baik SMA, SMK, SMP, dan SD. (Farid S)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "JOIN Bersama Dinas Pendidikan Gelar Pelatihan Jurnalistik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel