-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

JOIN Gelar Diskusi Dengan Menghadirkan 3 Pembicara

 


Bantaeng Sulsel,Sulawesibersatu.com-Dengan mengusung tema "Strategi Membangkitkan Ekonomi Daerah", Jurnalis Online Indonesia (JOIN) menggelar rapat Diskusi melalui Virtual Zoom dengan menghadirkan Bupati Bantaeng, Ketua Kadin dan Sekertaris HIPMI sebagai Pembicara pada Selasa (3/8/2021).



Bupati Bantaeng, Ilham Azikin sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh JOIN karena merupakan sebuah kebanggaan tersendiri baginya untuk bisa menjadi spirit ditengah Pandemi Covid-19 saat ini.


"Diskusi tentang menggairahkan ekonomi masyarakat dapat menjadi momentum untuk mengembalikan semangat dalam berinovasi di sektor perekonomian, "ujar Ilham.


Hal yang lain sama diungkapkan Ketua Kadin, Sahabuddin memaparkan, bahwa program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng sejauh ini telah mendorong tumbuh kembangnya Ekonomi Kerakyatan.


"Seperti pada Program Bantuan Modal Usaha berbasis Dusun, RT/RW serta seragam sekolah gratis ini telah mendukung keberlangsungan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), "ujarnya yang juga Wakil Bupati Bantaeng. 


Begitupun dengan Sekretaris HIPMI Bantaeng, Ardiansyah Fatahuddin menambahkan, bahwa HIPMI akan terus mendorong peningkatan kualitas para Pelaku UMKM dengan memberikan bimbingan agar dapat memanfaatkan Teknologi Informasi.


"Karena HIPMI merupakan mitra Pemerintah, walaupun kondisi hari ini bangsa kita sedang dilanda musibah Pandemi maka kami dari HIPMI akan memberikan pendekatan kepada Pelaku UMKM untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan situasi sekarang, "ujar Ardiansyah.


Ardiansyah menambahkan, sampai hari ini UMKM terkendala di pemasaran sementara Pemerintah dalam visi misinya akan memberikan bantuan modal usaha, maka dari itu kami akan berdiskusi dengan stakeholder terkait agar teman-teman yang berada di UMKM diberi peluang untuk mengikuti pelatihan di BLK terkait pemasaran secara daring supaya mereka bisa memberlakukan digitalisasi dalam proses usahanya, "jelasnya.


Disisi lain Ketua DPD JOIN Bantaeng, Alimin mengapresiasi kegiatan Diskusi secara Virtual tersebut yang telah difasilitasi oleh Pusdiklat JOIN dan DPW JOIN Sulsel. 


"Kami berharap agar Diskusi ini dapat menambah Wawasan dan mengedukasi masyarakat semoga kedepannya bisa mendorong pada sektor lainnya untuk lebih produktif, "pungkasnya. (Farid S)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "JOIN Gelar Diskusi Dengan Menghadirkan 3 Pembicara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel