-->

 


 


p>

 


 

Kerjasama Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat di Wilayah Binaan

 




Konawe,Sulawesibersatu.com_ Upaya menciptakan lingkungan bersih dan sehat Babinsa Koramil 1417-03/Lambuya Kodim 1417/Kendari Sertu Abdul Azis inisiatif mengajak warga bergotong-royong membersihkan saluran air (drainase) yang telah di tumbuhi rumput di Desa Anggaloosi, Kecamatan Onembute, Kabupaten Konawe, Selasa (10/08/2021).


Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Selasa/10/Agustus/2021).


"Kegiatan ini sebagai upaya dalam rangka pencegahan timbulnya banjir di musim penghujan yang diakibatkan tersumbatnya saluran air yang disebabkan oleh tumpukan sampah atau rumput liar. Ini juga sebagai langkah antisipasi berkembangnya jentik nyamuk yang menyebabkan demam berdarah (DBD) maupun malaria," jelas Dandim.


"Dalam kegiatan ini, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta keakraban antara TNI dan Rakyat," lanjutnya.


Babinsa Sertu Abdul Azis mengatakan upaya membersihkan saluran pembuangan pada musim penghujan seperti sekarang ini sangat berarti dan besar manfaatnya.


“Hidup sehat dan terbebas dari banjir adalah idaman setiap penghuni. Kebersamaan melalui gotong royong merupakan langkah awal untuk mewujudkannya dan tidak lupa juga saya menghimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan serta mensukseskan program Vaksinasi Covid-19 dari pemerintah,” pungkasnya.


“Selain itu gotong royong atau kerja bakti memiliki banyak manfaat diantaranya menumbuhkan rasa solidaritas dan menumbuhkan sikap kebersamaan serta meringankan beban pekerjaan. Intinya kita Kerja Bakti sekaligus silahturahmi antara warga dengan Babinsa sebagai wujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini telah berjalan dengan baik,” kata Azis.


Salah satu warga Desa Anggaloosi pak Yunanto (46 tahun), mengapresiasi inisiatif dan contoh baik yang dilakukan Babinsa serta berharap agar terus berupaya mengajak warga bersama-sama membenahi lingkungan sekitar.


“Terimakasih Bapak Babinsa telah berinisiatif membantu warga dalam membersihkan Drainase. Semoga apa yang bapak Babinsa lakukan sangat bermanfaat buat kami,” ucapnya.



(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kerjasama Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat di Wilayah Binaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel