-->

 


 


p>

 


 

Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Menggelar Sosialisasi dan Promosi Bahaya Tentang HIV/AIDS

 



Bone Sulsel,Sulawesibersatu.com -Terkait tentang bahaya Penyakit HIV/AIDS, Komisi Penanggulangan HIV/AIDS menggelar kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan diruang Aula Kantor Desa Sijelling Kecamatan Tellu Siattinge Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Rabu (4/8/2021).



Kades Sijelling, Yudhil Hayrid, S.Sos yang membuka kegiatan ini mengatakan, bahwa Penyakit HIV/AIDS ini termasuk Penyakit yang berbahaya maka dari itu kami bekerja sama dengan Komisi Penanggulangan HIV/AIDS agar dengan adanya informasi seperti itu masyarakat dapat melakukan tindakan preventif dan tidak melakukan kegiatan yang dapat memunculkan resiko penularan HIV/AIDS ini, ”ujarnya.



Ia menambahkan, pentingnya arti kesehatan yang baik karena apapun namanya Penyakit dalam tubuh berarti tidak baik termasuk HIV/AIDS yang disosialisasikan hari ini, "ujarnya.


Hal yang sama diungkapkan oleh Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Kabupaten Bone, H.Abidin Sam, SKM, M.Kes menyampaikan, bahwa Penyakit HIV/AIDS ini dapat mengakibatkan Infeksi dan menular melalui hubungan Seksual. Jadi kami harapkan agar masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan reproduksi karena itu masih kurang sebab semua Desa yang teridentifikasi di Kabupaten ini akan diadakan sosialisasi, "ujarnya. 


Ia Menambahan, HIV/AIDS bukanlah penyakit yang datang secara langsung melainkan ada periode jendela selama 3 bulan untuk mengetahui penyebaran Virus ini, namun dampaknya baru terasa nanti setelah sekitar 5-10 tahun kedepan, "ungkapnya. (Arur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Menggelar Sosialisasi dan Promosi Bahaya Tentang HIV/AIDS "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel