-->

 


 


p>

 


 

Komitmen Korem 143/HO Bagi Sultra, Apter Siap Bina Calon Prajurit

 


Kendari,Sulawesibersatu.com - Bukan saja mencari calon prajurit TNI AD yang unggul, pembinaan calon prajurit jajaran oleh Aparat teritorial juga merupakan wujud komitmen jajaran Korem 143/HO bagi masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra).


Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail  dalam rilisnya Kendari, Sultra, Selasa (3/8/2021). 


Plh Kapenrem sampaikan, pertemuan dengan para Dandim dan Danramil jajaran Korem 143/HO di Aula Jenderal Sudirman itu merupakan rangkaian kegiatan Kampanye Kreatif dalam rangka penerimaan prajurit TNI AD.


"Kegiatan hari ini semula dipimpin Danrem 143/HO (Brigjen TNI Jannie A. Siahaan). Namun karena ad kegiatan yang mendesak maka dipimpin Kasipers Kasrem 143/HO (Kolonel Arh Saptarendra P) "terang Rusmin.


Kegiatan rapat koordinasi seperti ini, lanjut dia, baru dilaksanakan tahun ini karena dihadapkan animo calon prajurit 2 tahun belakangan ini meningkat.  


"Bukan saja mencari calon prajurit TNI AD yang unggul, pembinaan calon prajurit  oleh Apter juga merupakan wujud komitmen jajaran Korem 143/HO bagi masyarakat," tegas dia.


Terpisah, dalam rapat koordinasi yang menjalankan protokol kesehatan COVID-19 itu Kasipers Kasrem 143/HO menyampaikan bahwa untuk penerimaan calon Bintara Prajurit Karir (PK) TNI AD TA 2021 akan memasuki kegiatan validasi dan daftar ulang pada 16 Agustus 2021.


"Kali ini alokasi untuk Sultra sejumlah 60 orang yang terdiri dari Kendari 20 orang, Kolaka 12, Buton 14, serta Muna dan Butur masing-masing 7 orang,"rinci Sapta.


Jika dibanding tahun lalu, lanjutnya, jumlah alokasi untuk Sub Panitia Daerah (Panda) Kendari menurun dimana tahun lalu sejumlah 70 orang.


"Oleh karena itu, kepada para Dandim, Danramil dan Babinsa agar membantu menyiapkan para pemuda di wilayahnya secara maksimal sehingga nanti bisa menjaring yang terbaik,"tandas dia.


" Selain itu, sebagai informasi para lulusannya nanti tidak seperti tahun sebelumnya yang kembali ke daerah namun mereka siap ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia,"pungkasnya.(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Komitmen Korem 143/HO Bagi Sultra, Apter Siap Bina Calon Prajurit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel