-->

 


 


p>

 


 

Pabung Konsel : Danup HUT Ke-76 RI, Kepercayaan dan Kehormatan Masyarakat Sultra

 



Kendari,Sulawesibersatu com - Bagi  Perwira Penghubung Konawe Selatan (Pabung Konsel) Kodim 1417/Kdi, Mayor Inf  Inf Hamzah Budi Susanto, S.E.,M.I.P.  Komandan Upacara (Danup) peringatan HUT Ke 76 RI tidak hanya sekedar menjalani tugas tapi juga sekaligus kepercayaan dan kehormatan dari masyarakat Sultra.



Hal ini dikatakan Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra Selasa (17/8/2021). 



Rusmin sampaikan, dalam upacara peringatan HUT ke-76 RI yang dipimpin Gubernur Sultra Ali Mazi, SH itu dihadiri Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A. Siahaan beserta istri.


"Hadir juga Wakil Gubernur,  Kapolda, Kabinda, Kajati, Sekda Provinsi Sultra serta Forkompimda lainnya yaitu Danlanud Halu Oleo dan Danlanal Kendari," ujar Rusmin.


Dalam upacara kali ini, lanjutnya, Korem 143/HO bertugas sebagai koordinator penyelenggara upacara peringatan HUT kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Rujab Gubenur Sultra, Kendari.


Meski di tengah hujan rintik-rintik, kegiatan upacara yang dimulai pukul 08:15 WITA itu pun akhirnya berlangsung dengan aman dan lancar.


"Selain sebagai perwira upacara (Kapten Chk Ign. Agung Widhi) dan Korsik Ajenrem 143/HO dalam upacara tersebut Pabung Konsel, Mayor Inf Hamzah bertindak sebagai Danup,"ujar Rusmin.


"Sebagai Danup yang memimpin upacara besar di tingkat provinsi ini tentu tidak hanya menjalankan tugas, namun juga bagi Mayor Hamzah merupakan kepercayaan dan kehormatan dari masyarakat Sultra,"tandasnya.


Selain Hamzah  sebagai Danup pengibaran, dalam upacara tersebut Kompol M Alwi sebagai cadangan Danup pengibaran dan sesuai rencana akan menjalani tugas sebagai Danup penurunan bendera yang dilaksanakan sore hari di tempat yang sama.


Senada dengan disampaikan Rusmin, menurut Hamzah sebagai Danup peringatan HUT ke 76 RI di tingkat Provinsi Sultra merupakan kepercayaan dan kehormatan bagi dirinya.



"Momen ini menjadi satu hal yang tak terlupakan bagi pribadi saya, ini merupakan kepercayaan, dan sebuah kebanggaan sekaligus kehormatan yang besar bagi saya untuk melaksanakan tugas ini," ujar Pabung Konsel ini. 


Pabung Konsel merupakan jabatan setingkat eselon IV yang diduduki oleh Pamen TNI AD (golongan jabatan Letkol) dari jajaran Kodim 1417/Kdi.


Hamzah yang merupakan lulusan Akmil tahun 2003 itu menduduki jabatan Pabung Konsel selepas dirinya lulus mengikuti pendidikan Seskoad tahun 2020.


"Untuk itu saya persiapkan diri dan semua pendukungnya untuk berbuat yang terbaik di hari Kemerdekaan ini. Tidak hanya suara dan kesiapan fisik namun juga menumbuhkan kepercayaan diri serta keterampilan sebagai Danup,"ujar Hamzah.


"Kesempatan mungkin takkan terulang untuk itu berbuat yang terbaik sudah menjadi tekad saya, Dirgahayu Repulik Indonesia ," pungkas Hamzah. 


Untuk diketahui, dalam peringatan HUT ke 76 RI kali ini dilaksanakan protokol kesehatan secara ketat dimana pasukan upacara pun dibatasi termasuk undangan yang hadir menggunakan masker dan disiapkan Hand Sanitizer.(Dny)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pabung Konsel : Danup HUT Ke-76 RI, Kepercayaan dan Kehormatan Masyarakat Sultra "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel