-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Peduli Sarana Ibadah, Babinsa Kendari Laksanakan Kerja Bakti Bersama Warga Binaan

 



Konawe,Fokustime.com_ Dalam membantu meringankan beban warga, Babinsa Koramil 1417-03/Lambuya Serda Dirhamsyah bersama warga melaksanakan kerja bakti membangun Masjid Al-Ikhsan di Desa Tanggobu, Kec. Lambuya, Kab. Konawe, Kamis (05/08/2021).


Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Kamis/05/Agustus/2021).


"Dalam kegiatan tersebut, nampak Babinsa bersama warga desa tengah sibuk bersama-sama mengangkat batu besar, hal tersebut merupakan salah satu kebersamaan dan peran serta seorang aparat teritorial agar lebih dekat bersama masyarakat, keberadaan seorang Babinsa di wilayah harus mampu membawa dampak positif bagi masyarakat di wilayah binaanya," jelas Dandim.


"Menjaga hubungan baik dengan masyarakat sangat penting, melalui kegiatan seperti ini keberadaan selaku Babinsa dapat cepat dikenal dan diterima baik oleh masyarakat," lanjutnya. 


Dalam hal ini Serda Dirhamsyah mengatakan, untuk memperkokoh kekompakan dan memelihara semangat gotong royong di lingkungan masyarakat, Babinsa harus terjun langsung dan turut bekerja di wilayah, serta menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan mengajak warga mensukseskan program Vaksinasi agar terhindari dari virus Covid-19.


"Gotong-royong yang dilaksanakan ini bertujuan untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama antara Babinsa dengan warga di wilayah binaan dan membantu meringankan beban masyarakat di bulan Ramadhan ini," ujar Babinsa.


"Dengan cuaca yang kadang panas dan hujan, tidak menghalangi saya untuk membantu meringankan beban masyarakat, karena kegiatan tersebut sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di desa binaannya, karena prajurit TNI saat ini memang memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat," kata Dirhamsyah.


Di sela-sela kegiatan, salah satu warga Desa Tanggobu, Nursam (40) menyampaikan banyak terima kasih dan senang pekerjaan di bantu oleh Babinsa.


"Kami sangat terbantu dan menerima keberadaan bapak Babinsa, selain ramah juga ringan tangan dalam membantu warga di sini, salah satunya membantu membangun tempat ibadah di desa ini," ucap Nursam.


(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peduli Sarana Ibadah, Babinsa Kendari Laksanakan Kerja Bakti Bersama Warga Binaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel