-->

 


 


p>

 


 

Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat untuk Mencegah Stunting

 


Bone Sulsel,Sulawesibersatu.com-Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat untuk Mencegah Stunting yang diselenggarakan di Gedung Balai Serbaguna Desa Galung kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Kamis (5/8/2021).



Turut hadir pada kesempatan tersebut yaitu dari Dinas Sosial, A. Lestriani B, S.Pi dan Khaeril Anugrah,  S.Sos, Dinas Kesehatan Bone, Nurdalia, SKM, M. Adm Kes, Kepala Desa Galung bersama Pendamping Desa, Bidan dan Kelompok Masyarakatnya.


Menurut Dra. Ratnawati AZ, M.Si dari Dinas 

Pemberdayaan Masyarakat Dan Perlindungan Anak mengatakan, bahwa suatu upaya atau proses untuk menumbuhkan kesadaran, kemauan serta kemampuan masyarakat dalam mengenali, mengatasi, memelihara, melindungi dan meningkatkan kesejahteraan mereka sendiri, "ujarnya. 


Ia menambahkan, Gerakan Pemberdayaan Masyarakat merupakan suatu upaya dalam menumbuh kembangkan kebiasaan yang membuat masyarakat mampu untuk berperilaku hidup bersih dan sehat, "ujarnya. 


Maka dari itu, lanjutnya, dalam rangka untuk mencegah Stunting Dinas Kesehatan Kabupaten Bone bekerjasama dengan kami mengadakan kegiatan Peningkatan untuk memberdayaan masyarakat di Desa Galung ini yang merupakan Desa Lokus Stunting, "jelasnya.


Disisi lain Kepala Desa Galung, Abdul Rahman sangat mendukung kegiatan Pemberdayaan masyarakat dan Perlindungan Anak guna mencegah Stunting dengan mengadakan berbagai kegiatan di bidang Kesehatan mulai dari Penyuluhan ibu hamil maupun Sosialisasi yang dibantu oleh Bidan di Desanya. (Arur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat untuk Mencegah Stunting"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel