-->

 


 


p>

 


 

Penuh Keakraban Babinsa Komsos Bersama Pembuat Perahu Tradisional

 


Konawe,Sulawesibersatu.com _ Upaya membangun kedekatan bersama warga di Desa binaan, terus dilakukan oleh Serka Semuel.S anggota Babinsa Koramil 1417-14/Soropia seperti pada pelaksanaan komsosnya bersama salah satu pembuat perahu tradisional di Desa Bokori, Kec. Soropia, Kab. Konawe, Kamis (12/08/2021).


Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Kamis/12/Agustus/2021).


"Melalui Komsosnya, Babinsa Koramil 1417-14/Soropia berupaya membangun Komunikasi dan menjalin silaturahmi yang baik dengan seluruh warga Desa Bokori," jelas Dandim.


"Hal tersebut dilakukanya selain sebagai bentuk tugas dan tanggung jawabnya selaku Babinsa, juga sebagai salah satu sarana agar keberadaanya selaku babinsa di desa tersebut dapat diterima baik oleh seluruh masyarakat, sehingga terwujud kemanunggalan TNI bersama rakyat," ungkapnya.


Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 1417-14/Soropia Serka Semuel.S mengatakan, kegiatan komsos ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dan solidaritas yang tinggi antara Aparat kewilayahan bersama warga di wilayah binaan. 


"Saya sebagai Babinsa, saya harus cepat beradaptasi dan membaur bersama warga, sehingga informasi sekecil apapun dapat cepat kita ketahui melalui penyampaian warga.


Selain itu juga untuk mengetahui kondisi sosial masyarakat di desa binaan, dan kita akan tau keluh kesah masyarakat serta dapat menambah ilmu pengetahuan tentang pembuatan perahu tradisional, dan ini sangat bermanfaat bagi saya," terangnya.


Pada komsosnya, Serka Semuel.S mengambil kesempatan untuk terus menghimbau kepada warganya tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti program Vaksinasi Covid-19 dari pemerintah.


"Untuk saat ini pemerintah sedang mengadakan vaksin gratis, mari kita semua mendukung progam ini dengan kita mengajak warga untuk vaksin. Harapannya kalau kita sudah tervaksin imun kita akan lebih kuat terhadap virus Covid-19 ataupun jika masih terpapar dampaknya tidak terlalu besar terhadap tubuh kita," kata Semuel.


Sementara, Ilyas (48) salah satu pembuat perahu tradisional di Desa Bokori mengaku sangat senang di kunjungi pada saat bekerja.


"Terimakasih atas kesempatan waktu bapak Babinsa yang telah meluangkan waktu mengunjungi tempat kami, kehadiran Aparat kewilayahan di Desa kami membawa rasa aman dan tentram bagi warga," tutupnya.


(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penuh Keakraban Babinsa Komsos Bersama Pembuat Perahu Tradisional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel