-->

 


 


p>

 


 

Sinergi Korem 143/HO dan BPBD Sultra, Cegah Pandemi COVID-19

 



Kendari,Sulawesibersatu.com – Untuk mendukung program pemerintah dalam hal pencegahan Pandemi COVID-19, Korem 143/HO dan BPBD Sultra serta stake holder lainnya bersinergi melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 


Hal itu dikatakan Plh Kapenrem 143/Ho Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya Kendari, Sultra, Rabu (4/08/2021).


Diungkapkan Plh Kapenrem, kegiatan sosialisasi dan edukasi dimulai sejak hari Selasa (3/4/2021) di wilayah Kabupaten Muna dan selanjutnya ke Muna Barat serta Buton Tengah.


“Selain melibatkan jajaran Kodim 1416/Muna, dalam kegiatan itu  Korem 143/HO juga menyertakan perwira menengah sebagai anggota Satgas Gabungan, yaitu Kasiren Korem 143/HO Kolonel Czi Darodi Agus dan Mayor Inf Kamil Bunga Cengkeh”ujar Rusmin.


Pelibatan jajaran Korem 143/HO ini, lanjut dia, merupakan wujud komitmen Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A.Siahaan dalam turut serta membantu pemerintah baik pusat dan daerah dalam hal pencegahan  Pandemi COVID -19.


“Termasuk juga membantu masyarakat yang saat ini dapat dikatakan terpuruk karena musibah yang sedang dialami kita semua, khususnya yang ada di wilayah Sultra,”tandas Rusmin.


Terpisah, Kolonel Czi Darodi Agus katakan bahwa kegiatan sosialisasi dan edukasi PPKM yang dipimpin oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sultra Muhammad Yusuf itu tidak hanya bersifat protokoler semata, namun juga turun ke tengah masyarakat.


“Bersama anggota Kodim 1416/Muna yang dipimpin Dandim (Letkol Inf Andi Akbar) dan anggota Polres dan BPBD Muna termasuk berbagai pihak lainnya, kita membagikan masker dan hand sanitizer,” kata Darodi.


Adapun bantuan yang dibagikan di Muna, lanjutnya, berupa 200 helai masker medis, 2.000  helai masker kain dan 100 botol  hand sanitizer.


“Juga dibagikan 100 stiker himbauan dan pemasangan baliho himbauan di beberapa titik di tempat umum,”tegas lulusan Akmil 1996 itu.


Lebih lanjut dikatakan Darodi, sebelum pembagian masker ke masyarakat, para peserta yang terlibat diberikan teknik pemasangan masker.


“Sebelum berangkat, Batih Ops Kodim 1416/Muna yaitu Pelda Ipa Sabdar menyampaikan ke peserta yang akan bagikan masker agar dalam pemasangan masker kepada masyarakat jangan berhadapan langsung namun dilakukan dari belakang,”terang Darodi.


“Ini terlihat remeh, tapi kalau tiba-tiba yang dipasang itu bersin maka bisa berabe,”tegas dia sembari tersenyum.


Untuk diketahui, selain melakukan sosialisasi dan edukasi di fasilitas umum seperti pelabuhan, pasar, kedai kopi, pertokoan, komplek perumahan, terminal maupun perempatan lampu merah, Satgas gabungan juga melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Muna.(Dy(

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sinergi Korem 143/HO dan BPBD Sultra, Cegah Pandemi COVID-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel