-->

 


 


p>

 


 

Tingkatkan Ketahanan Dimasa Pandemi Covid, Babinsa Bantu Petani Menanam Padi

    

 



Kendari,Sulawesibersatu.com _ Upaya pemerintah dalam mendukung program, khususnya swasembada pangan, Babinsa Koramil 1417-10/Kota Kodim 1417/Kendari Koptu Trisna Hardiansa turut serta melaksanakan pendampingan Hanpang (ketahanan Pangan) menanam padi bersama kelompok tani dengan luas sawah 2 H milik Ramli di Kel. Baruga, Kec. Baruga, Kota Kendari, Kamis (12/08/2021).


Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Kamis/12/Agustus/2021).


"Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan, ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian, seperti kegiatan tanam padi yang sedang Babinsa kerjakan merupakan wujud kemanunggalan TNI-Rakyat," terang Dandim.


Lanjutnya, dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi.


"Seperti saat ini yang sedang mereka lakukan ialah menanam padi di sawah, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani," pungkasnya.


Koptu Trisna Hardiansa juga mengatakan, Kami turun di sawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat. 


"Himbauan yang diberikan oleh Babinsa untuk kebaikan para petani. Babinsa serta para petani sudah bekerja sama di lapangan demi kebaikan para petani," ungkap Babinsa.


”Himbauan itu demi kebaikan petani di daerah binaannya. Sebagai Babinsa pasti akan memberikan yang terbaik kepada warganya. Mereka sudah lama bekerja sama dilapangan,” kata Hardiansa.


(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tingkatkan Ketahanan Dimasa Pandemi Covid, Babinsa Bantu Petani Menanam Padi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel