-->

 


 


p>

 


 

Wujud Penghormatan, Kodim 1417/Kendari Gelar Upacara Militer Pemakaman Veteran Pejuang Kemerdekaan

 



Konawe,Sulawesibersatu.com_ Sebagai suatu bentuk penghormatan, Kodim 1417/Kendari melaksanakan upacara militer kepada Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia yang meninggal dunia di kediaman Desa Mokowu, Kec. Konawe, Kab, Konawe, Senin (16/08/2021).


Dalam kegiatan tersebut turut hadir Pasi pers Mayor Inf Rasid tandri (Irup), Paur Bung Konawe Letda Inf  Andi A Rifai (Dan Up), Kepala Desa Mokowu  (Bpk Makmur), Sekdes Mokowu (Bpk Subiatno), Satu SST pasukan upacara yg terdiri dari anggota Kodim 1417/Kdi dan Koramil 02/ Wawotobi, Para legiun Veteran serta keluarga dan Masyarakat Desa Mokowu.


Dalam penyampaiannya, Pasi Pers Dim 1417/Kendari Mayor Inf Rasyid Tanri mewakili Dandim 1417/Kendari  mengatakan, Upacara pemakaman militer almarhum purnawirawan Laba Gule ini merupakan wujud penghormatan terakhir kepada para pejuang kemerdekaan RI di masa lalu.


"Prosesi pemakaman militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir dan sudah menjadi tradisi yang dilakukan untuk menghormati arwah para pahlawan maupun anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara," jelas Pasi Pers.


“Kami berharap kepada keluarga yang ditinggalkan agar sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan ini. Pada kesempatan ini saya selaku inspektur upacara atas nama pimpinan TNI dan atas nama negara menyampaikan turut berbelasungkawa dan berduka cita sedalam-dalamnya,” lanjutnya.


Semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya sesuai dengan amal yang beliau kerjakan. 


“Sudah seharusnya kita mengenang dan menghormati segala jasa-jasa almarhum sebagai panutan dalam mengemban tugas kepada negara dan bangsa, memaafkan segala kesalahan dan kehilafan almarhum baik yang di sengaja maupun tidak di sengaja selama masih hidup, serta mendoakan almarhum semoga mendapat tempat yang lebih baik disisi Allah SWT," ujarnya.


“Mari kita bersama untuk melapangkan dada memaafkan kesalahan dan khilaf almarhum semasa hidupnya,” Kata Rasyid.


Sementara itu, salah satu dari keluarga almarhum Bapak Laba Gule menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI khususnya anggota Kodim 1417/Kendari atas terlaksananya upacara militer sebagai penghormatan kepada almarhum.


“Saya atas nama keluarga kami mohon maaf apabila semasa hidupnya beliau ada kesalahan dan semoga dapat dimaafkan dengan lapang dada,” tuturnya.


(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wujud Penghormatan, Kodim 1417/Kendari Gelar Upacara Militer Pemakaman Veteran Pejuang Kemerdekaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel