-->

 


 


p>

 


 

Istri Siri Oknum Kades Meminta Keadilan Agar Dirinya Dinafkahi Secara Adil

 



Mempawah Kalbar,Sulawesibersatu.com-Seorang Warga berinisial NR (56) yang beralamat di RT. 05 RW. 02 Desa Sungai Kunyit Kecamatan Sungai Kunyit Kabupaten Mempawah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) yang juga sebagai Istri Siri dari Oknum Sang Kepala Desa (Kades) meminta Keadilan terhadap Suaminya agar dalam memberikan nafkah lahir maupun nafkah bathin dengan Adil pada istri-istrinya.


Hal ini diungkapkan NR ketika dikonfirmasi pada Senin (13/9/2021) mengatakan, bahwa Suami Siri yang juga sebagai Kades dengan Inisial HD dalam menafkahi istri-istrinya termasuk saya sebagai Istri Siri-nya sangat tidak adil karena dirinya pilih kasi terhadap memberikan nafkah, padahal sebelumnya ia telah berjanji akan berbuat adil memberikan uang belanja setelah menikah dengan kami, "ujarnya.


Ia menambahkan, HD Sang Kades ini sebelumnya orangnya memang sangat berjiwa Sosial sering membantu masyarakat kalau yang sakit, termasuk saya pada waktu itu yang masih berstatus Suami orang sebelum menikah dengannya akibat ulah yang telah kami lakukan bersama, "ujarnya.


Sehingga seiring berjalannya waktu, lanjutnya, akhirnya saya berpisah dengan Suami dan memiliki status Janda, maka kamipun sering janjian lewat telepon untuk sering bertemu dan akhirnya menikah secara Siri di Pontianak serta setelah berumah tangga ia (HD) berjanji akan berlaku adil dengan memberikan uang belanja kepada kami namun hingga sekarang dirinya selalu menghindar kalau sering ditanyakan mengenai janjinya yang bersedia memberikan uabg belanja kepada kami, "jelasnya. 


Akibat dengan tidak adanya kejelasan tentang nafkah yang akan diberikan kepada NR maka NR mendesak dan akan melaporkannya kepada Dinas Terkait.


"Guna mencari keadilan, kami melaporkannya ke Polsek Sungai Kunyit lalu di Kecamatan setelah sampai di Kecamatan kami disarankan lagi agar melaporkannya ke Dinas Sosial Mempawah melalui Perlindungan Anak dan Perempuan (KPAID) yang tujuan agar hal yang sudah terjadi pada diri kami ini cukup sampai disini saja karena jangan sampai ada lagi yang terjadi pada warga yang lainya, "jelasnya.


Sementara Sang Kades, HD yang dihubungi via WhatsApp terkait permasalahan tersebut dengan entengnya mengatakan secara singkat, bahwa sudah saya ceraikan jadi terkait permasalahan itu, tidak ada lagi kaitannya dengan kami, "bantahnya.


Hingga berita ini dimuat NR berharap kepada semua pihak terkait agar dapat segera memproses oknum Sang Kades dan memberikan keputusan yang seadil-adilnya terhadap dirinya. (Gun/NMH)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Istri Siri Oknum Kades Meminta Keadilan Agar Dirinya Dinafkahi Secara Adil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel