-->

 


 


p>

 


 

Dinas Pendidikan Kota Makassar Gelar Simulasi Pembelajaran Tatap Muka

 


Makassar Sulsel,Sulawesibersatu.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bersama Dinas Terkait melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar gelar Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sebanyak 28 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan Swasta di setiap Kecamatan pada Senin (4/10/2021).


Kegiatan yang di gelar tersebut, terkhusus untuk SMP Negeri 6 Kota Makassar yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani dengan adanya Simulasi uji coba dalam PTM yang terbatas ini tetap fokus pada Protokol Kesehatan (Prokes) dengan membatasi jumlah Siswa dengan mewajibkan Rapid Antigent kepada Siswa dan Guru sebelum masuk ke ruang Kelas.


Hal ini diungkapkan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Nielma Palamba ketika dikonfirmasi media ini mengatakan, bahwa terkait dengan kegiatan Simulasi uji coba PTM ini bertujuan untuk mendeteksi Covid-19 lebih cepat agar dapat mencegah munculnya klaster baru dan tentunya yang hadir disini semua sudah di Vaksin serta Sehat, oleh karena itu durasi belajar juga tidak lama yakni tiga jam berakhir pada Pukul 11.00 Wita para siswa sudah mulai meninggalkan area sekolah, "ujar Nielma.


Sementara itu, sambung Nielma, untuk Sekolah yang belum melakukan PTM akan di evaluasi terlebih dahulu dalam dua minggu, kalau memang tidak ada Kasus maka kita akan tingkatkan lagi dengan menambah satu Sekolah dalam satu Kecamatan sehingga nantinya semua dapat melakukan Simulasi dalam PTM ini, "jelas Nielma.


Disisi lain, Nielma juga berharap agar anak-anak bisa Sehat dan bisa belajar lagi bertemu dengan teman-temannya walaupun dengan waktu yang singkat serta orang tua juga sudah bisa lega karena hal tersebut dapat menjadi momen yang terbaik dapat melakukan tatap muka langsung secara optimal, "tutupnya. (Ramzi)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dinas Pendidikan Kota Makassar Gelar Simulasi Pembelajaran Tatap Muka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel