Kapolres Gowa Diharapkan Dapat Menunjukkan Ketegasannya Terhadap Oknum Anggota Yang Melakukan Pemerasan

 


Gowa Sulsel,Sulawesibersatu.com-Anti Bandit Unit Resmob Sat Reskrim Polres Gowa diduga melakukan tindakan Pemerasan terhadap Pengecer Bahan Bakar Minyak (BBM) pada Selasa (31/8/2021) lalu.



Hal ini diungkapkan Pengecer BBM dengan inisial AE yang dikonfirmasi pada Jumat (22/10/2021) mengatakan, bahwa pada waktu itu saya kedapatan menyedot bensin ke jerigen oleh Tim Bandit Unit Resmob kemudian saya dibawa ke Poskonya di Jalan Poros Pallangga dan diinterogasi selama empat (4) jam, "ujar AE.


AE menambahkan, setelah Pemeriksaan itu salah satu oknum anggota mendekat dan meminta sejumlah uang agar saya dibebaskan, "ujarnya.


Seharusnya, lanjut AE, setelah memberikan uang tersebut barang saya dikembalikan juga untuk kujual kembali karena hanya itu satu-satunya sumber penghasilanku yang untungnya tidak seberapa apa lagi ini masih dimasa Pandemi, "ujarnya berharap.


Saya juga heran, sambung AE, kenapa cuma kami sebagai Pengecer kecil yang diproses sementara masih banyak yang melakukan Penimbunan BBM dengan skala besar tidak ditindaki, ada apa? "tanyanya.


Kanit Resmob Sat Reskrim Polres Gowa, IPDA Kamal Rajab yang menjabat pada waktu itu mengatakan, saya tidak tau menahu terkait hal itu karena saya sudah tidak pernah masuk Kantor dan lusa saya sudah serah terima jabatan, jadi kalau mau informasi selengkapnya silahkan datang kesana hubungi H. Budi, "ujarnya.


Sementara Itu H. Budi saat berusaha dihubungi oleh awak media melalui pesan WhatsApp dan di datangi di Kantornya belum ada respon dan tindakannya begitupun dengan Kanit Resmob, IPDA Tirmidzi pengganti IPDA Kamal Rajab yang dihubungi Awak Media malah memblokir nomornya.


Di sisi lain Ketua Umum LSM Intai, Syarifuddin T merasa sangat prihatin atas kejadian tersebut dan berharap agar Kapolres Gowa dapat menunjukkan ketegasan kepada oknum anggotanya yang diduga berbuat Pemerasan terhadap Pengecer AE karena Pemain besar dan Penimbun BBM bersubsidi kebanyakan juga ditengarai dilakukan oleh oknum Polisi yang bertugas di Polres Gowa. (Tim)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kapolres Gowa Diharapkan Dapat Menunjukkan Ketegasannya Terhadap Oknum Anggota Yang Melakukan Pemerasan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel