Musyawarah Masyarakat Desa Di Wilayah Kerja UPT Puskesmas Ulaweng

 



Bone Sulsel,Sulawesibersatu.com-Dalam rangka mewujudkan peran serta masyarakat dalam pembangunan kesehatan, Unit Pelaksana Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat (UPT Puskesmas) Ulaweng melaksanakan kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di Wilayahnya yang selenggarakan di Gedung Desa Lamakkaraseng Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Kamis (28/10/2021).



Turut hadir pada kegiatan itu Dokter Gigi Puskesmas Ulaweng, Kepala Tata Usaha beserta stafnya, Andi Ratu Tria, SKM, Kepala Desa Lamakkaraseng, Andi Tambaru, S.Sos, Tokoh Masyarakat, Bidan Desa dan Masyarakat.



Pelaksanaan kegiatan MMD ini membahas beberapa hal yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di Desa Lamakkaraseng ini.


Dokter Gigi (drg) UPT Puskesmas Ulaweng, drg. A. Merlyana Mustari dalam pemaparannya mengatakan, bahwa kami memberikan pelayanan sehari-hari khususnya untuk pelayanan kesehatan gigi dan mulut agar dapat mengantisipasi Penularan sebab kebiasaan menjaga kesehatan tersebut tidak tercermin pada kebiasaan menyikat gigi karena sebagian besar orang mengaku telah mengabaikan kebiasaan tersebut, "ujarnya.


Ia menambahkan, memelihara kebersihan mulut (menghilangkan plak dan bakteri) dapat dilakukan dengan cara yang paling efektif salah satunya adalah dengan menggosok gigi secara rutin, agar kita dapat memutus rantai penyebab terjadinya karies gigi dan berbagai Penyakit Mulut lainnya, "ujarnya. 


Kita harus sehat, lanjutnya, dan harus betul-betul mampu memproteksi (melindungi) diri sendiri dari berbagai ancaman penularan agar dokter gigi dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat untuk dapat membantu menjadi pelaku utama dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan, ''jelasnya.


Hal yang sama diungkapkan Umar mallongi, S.Kep Ns, M.Kes, dengan adanya kegiatan ini kami berharap agar masyarakat dapat meningkatkan kesadarannya akan pentingnya memperhatikan kesehatan dirinya terhadap penyakit menular dan dapat menggunakan Kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari Pemerintah karena Kartu itu bisa sewaktu-waktu digunakan untuk berobat kalau dibutuhkan, "kuncinya. (Arur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Musyawarah Masyarakat Desa Di Wilayah Kerja UPT Puskesmas Ulaweng"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel