Peduli Dunia Pendidikan Anggota Bhabimkamtibmas Bantu Sekolahkan Anak Yang Putus Sekolah

 



Makassar,Sulawesibersatu.com-Sebagai wujud kepekaan dan peduli akan dunia pendidikan, anggota Bhabimkamtibmas Polsek Mamajang tergerak hatinya dalam membantu anak yang putus sekolah. 



Wanda dan Windi umur 9 Tahun anak kembar kembar dari pasangan Rahman dan Rini yang tinggal di Jalan Rappocini Lorong 2 Kelurahan Rappocini Kecamatan Rappocini Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) rela tidak sekolah alias putus sekolah demi membantu kedua orang tuanya yang serba kekurangan dengan menjual gorengan Jalangkote kue tradisional khas Bugis Makassar akibat terdampak Pandemi.



Hal inilah yang membuat Anggota Bhabimkamtibmas Polsek Mamajang Kota Makassar, AIPTU Paleweri yang ternyata secara diam-diam melihat dan mengamati gerak gerik anak kembar tersebut serta tergerak hatinya untuk menyisihkan sebagian gajinya demi membantu anak itu bisa bersekolah lagi.



"Sejak bertugas menjalankan Patroli rutin guna menciptakan lingkungan damai, sejuk serta rasa aman sesuai dengan perintah Pimpinan yang bertujuan untuk menjaga situasi Keamanan, dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) diwilayah hukum Polsek Mamajang, saya melihat anak tersebut berjualan di Pusat Jalan Kota demi membantu meringankan kebutuhan sehari-harinya bersama orang tuanya dan saudaranya, "ujar AIPTU Paleweri ketika dikonfirmasi media ini pada Jumat (22/10/2021) lalu.


AIPTU Palewri menambahkan, terkadang Wanda dan Windi pulang dengan membawa kerugian karena ada-ada saja pembeli yang tega mencuranginya, mengambil gorengannya dengan jumlah lebih kemudian membayarnya dengan uang yang kurang bahkan anak tersebut terkadang mendapat perlakuan yang kasar dijalan dengan merampas uang hasil jualan gorengannya, "jelasnya.


Dengan melihat keadaan itulah sehingga AIPTU Paleweri tanpa pikir panjang membantu membiayai kedua anak tersebut untuk dapat tetap bersekolah kembali serta mengajaknya ke Toko Perlengkapan Sekolah guna membelikan perlengkapannya seperti baju sekolah, rok seragam, sepatu, tas, dasi, buku tulis, pensil dan pulpen tanpa terkecuali kemudian mengantarnya kembali kerumahnya.


Selain itu, lanjut AIPTU Paleweri, kami juga telah memberikan motivasi kepada orang tua anak tersebut akan pentingnya dunia pendidikan bagi anak karena anak adalah generasi penerus bangsa dan kami juga berharap agar Pemerintah dapat membantu masyarakat tidak mampu, "tutupnya. (Ramzi)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peduli Dunia Pendidikan Anggota Bhabimkamtibmas Bantu Sekolahkan Anak Yang Putus Sekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel