Jumat Berkah Ibu Hetty Menebar Senyum Warga Kolaka

 



Kolaka,Sulawesibersatu.com - Jangan malu memberi karena sedikit atau kecilnya pemberian, sebab bagi kita mungkin kecil tetapi bagi mereka yang menerimanya sangatlah besar dan berharga. Orang kaya sejati adalah mereka yang mampu memberi meski sedikit dan kecil, bukanlah menumpuk harta dengan segala kemewahannya.



Ibu Hetty Andika Perkasa menggelar Bhakti Sosial Jumat Berkah bersama Kodim 1412/Kolaka dengan membagikan paket sembako dan nasi kotak untuk kaum duafa serta menyerahkan sumbangan kursi roda  untuk penyandang cacat di wilayah Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur.Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Jumat secara bergantian di kota – kota seluruh Indonesia, yang merupakan wujud perhatian Persit Kartika Chandra Kirana kepada masyarakat yang sampai saat ini mengalami dampak dari pandemi Covid-19. 



Paket Sembako didistribusikan kepada keluarga yang kurang mampu berdasarkan informasi yang diperoleh dari para Babinsa di wilayah masing-masing. Bantuan Ibu Hetty ini tidak disangka-sangka akan mereka terima.Mereka antara lain seorang  Ibu yang merawat puterinya dengan kebutuhan khusus pada kondisi yang kekurangan, single fighter mother hidup sendiri yang ditinggal meninggal suaminya dan anak-anaknya yang merantau,  keluarga dimana kepala keluarga harus mengalami cacat fisik sehingga tidak bisa lagi bekerja, dan mereka yang mengalami kondisi kurang beruntung lainnya.Demikian halnya nasi kotak yang diberikan secara spontan kepada para pemulung, penarik becak, tukang parkir yang berusia lanjut dan mereka yang berhak menerima di sepanjang jalan. Betul-betul hari Jumat yang membawa berkah bagi mereka yang menerima bantuan tersebut.


Selanjutnya di hari yang penuh keberkahan itu, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII bersama-sama Dandim 1412/Kolaka juga memberikan bantuan kursi roda kepada Ibu Wati berusia 50 tahun yang terkena stroke 2 tahun silam.Tinggal berdua bersama suaminya yang sudah berusia 70 tahun, sehingga sangat sulit menggendong istrinya pada saat akan berpindah tempat khususnya kebutuhan ke kamar mandi. Ibu Wati sangat terharu begitu juga suaminya, yang tidak pernah membayangkan memiliki kursi roda, secara mendadak menerima bantuan dari Ibu Hetty. Tidak terasa terlihat air mata meleleh dari suami istri tersebut. Ibu Ninne Setyawan, meyampaikan pesan Ibu Ketua Umum semoga bantuan kursi roda tersebut dapat meringankan beban dan membawa kebaikan untuk keluarga Ibu Wati, bisa menikmati suasana di luar rumah dan berjemur di matahari pagi untuk menjaga kesehatan.


Jumat Berkah Ibu Hetty ini, juga telah memberikan banyak pelajaran bagi kita semua. Selalu bersyukur dengan apa yang kita terima saat ini dengan memupuk rasa kepedulian terhadap sesama manusia. Juga belajar menjadi petarung yang tangguh dalam menghadapi segala cobaan dan tantangan hidup, serta kesetiaan kepada keluarga dalam menjalani hidup yang kita tempuh. 12 November 2021 menjadi  Jumat berkah bagi sebagian warga Kolaka dan Kolaka Timur. Semoga Allah senantiasa memudahkan segala urusan, memberikan keberkahan untuk setiap ikhtiar, dan membukakan pintu rezeki serta segala pintu kebaikan untuk kita semua. Aamiin.(Dy)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jumat Berkah Ibu Hetty Menebar Senyum Warga Kolaka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel