Sinergitas BKKBN Kepada Masyarakat

 


Makassar Sulsel, Sulawesi Bersatu.com-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) merupakan salah satu Lembaga Negara Non-Kementerian (LNNK) yang bertugas dalam upaya Pengendalian Penduduk dan mewujudkan program-program Keluarga Berencana.



Hal ini diungkapkan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel, Dra. Hj. Andi Ritamariani, M.Pd melalui Kasubag Umum dan Humas ,Andi Munandar pada Selasa (31/11/2021) saat ditemui di ruang kerjanya.


BKKBN, sambung Andi Munandar, merupakan LNNK yang memiliki tugas utama yaitu Pengendalian Penduduk dan Penyelenggaraaan Keluarga Berencana. 


“BKKBN mempunyai tugas melaksanakan tugas Pemerintahan di Bidang Pengendalian dan Penyelenggaraan Keluarga Berencana sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) No. 62 Pasal 2 (1) Tahun 2010) BKKBN memiliki kedudukan berada di bawah dan bertanggung jawab penuh kepada Presiden melalui Menteri yang berperan dalam Bidang Kesehatan, ”ungkap lulusan komunikasi UNHAS itu.


Selain itu, BKKBN kata Andi Munandar membuka akses seluas-luasnya kepada masyarakat untuk melaksanakan program terkait Tupoksi BKKBN diantaranya Pemberdayaan Perempuan, jaga jarak kehamilan, hingga  Program Banggakencana. Dan tentu saja BKKBN siap memfasilitasinya.


“Terkait tugas dan fungsi BKKBN melalui Visi untuk “Mewujudkan Keluarga Berkualitas dan Pertumbuhan Penduduk yang seimbang guna mendukung tercapainya Indonesia Maju yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong-Royong”, kami berharap semua Program BKKBN ini dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat, ”jelas Andi Munandar.


Dia juga yakin dengan komitmen yang kuat dari semua pihak maka sasaran-sasaran Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dapat dicapai sesuai dengan target yang telah ditetapkan.


“Dengan tugas pokok yaitu mewujudkan Keluarga Sejahtera yang meliputi mengatur kehamilan, mengobati kemandulan dan memberi nasihat perkawinan, BKKBN juga menyelenggarakan Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan dalam Bidang KKB, “tandasnya. (Udin)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sinergitas BKKBN Kepada Masyarakat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel