SMAK Makassar Berhasil Terapkan Prokes Pada Satuan Kerja

 


Makassar Sulsel, Sulawesibersatu.com-Sekolah Menengah Kejuruan-Sekolah Menengah Analis Kimia Makassar atau yang lebih akrab disebut sebagai SMK-SMAK Makassar, merupakan salah satu Lembaga Pendidikan Kejuruan Negeri di bawah Kementerian Perindustrian Republik Indonesia yang menerbitkan Tenaga Analis Kimia atau Operator Laboratorium Tingkat Menengah yang siap pakai dengan Akreditasi A.



Sekolah ini merupakan satu-satunya Lembaga Pendidikan Menengah Kejuruan dalam Bidang Analis Kimia yang terdapat di Kawasan Indonesia Timur, yang secara Geografisnya terletak di Jalan Urip Sumoharjo KM 4 tepatnya di Jalan Pampang Raya Nomor 12 Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). 



Sejak pertama berdiri sampai saat ini telah berhasil meluluskan Tenaga Analis Kimia sebanyak 3.426 orang dan telah mengabdi diberbagai Institusi baik di Pemerintahan maupun di Perusahaan Swasta yang tersebar diseluruh Wilayah Republik Indonesia.


Ditemui di ruang kerjanya pada Senin siang (29/11/2021), Kepala Sekolah SMK-SMAK Makassar, Drs. Bakhtiar Rahman, M.Si yang belum lama ini dilantik oleh Sekertaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perindustrian, Dody Widodo, menggantikan Muhammad Nadar, berjanji akan membawa Sekolah tersebut maju dan berkembang dengan berbasis SMART dan CYBER SCHOOLSoal penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di Sekolah tersebut, "ujar Bakhtiar Rahman.


Ia (Bakhtiar Rahman) juga mengungkapkan jika pelaksanaan Prokes di SMK-SMAK Makassar ini berjalan dengan baik.  


“Alhamdulillah Sekolah kami sudah menerapkan Prokes dengan ketat kepada anak didik sejak mulai mereka masuk Sekolah hingga balik kembali ke rumahnya, ”ujar Bakhtiar Rahman.


Tak heran sekolah yang mendapat kunjungan dari Dinas Pendidikan Sulsel dan Gugus Tugas Covid-19 Makassar untuk memantau Prokes di SMK-SMAK Makassar itu, mengakui jika Sekolah yang memiliki 20 Roombel tersebut dengan penerapan siswa yang masuk hanya 30 persen dari total jumlah siswa keseluruhannya berjalan sangat bagus. 


“Kami memang berharap agar Prokes di Sekolah ini bisa maksimal dan dipatuhi semua Komponen Sekolah, mulai dari Siswa, Staf, Tenaga Pengajar, Security hingga Pimpinan di Sekolah serta saya juga berharap agar Covid-19 ini bisa berakhir di Tahun depan (2022) hingga Penerapan Tatap Muka (PTM) di Sekolah dapat berjalan dengan normal kembali, ”kunci Bakhtiar. (Udin)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SMAK Makassar Berhasil Terapkan Prokes Pada Satuan Kerja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel