-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Demi Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 1412/Kolaka,Gelar Latihan Menembak Latbakjatri. TW IV TA.2021

 



Kolaka,Sulawesibersatu com - Latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan setiap triwulan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.( Selasa,14/12/2021)


Kapten Inf Sudarto (Pasi Ops Kodim 1412/Kolaka) Menjelaskan dalam latihan menembak ini, senjata yang di gunakan adalah  SS1-V3 dan PISTOL FNC dengan jarak 100 M, Sikap Tiarap untuk senjata Laras panjang dan sikap berdiri untuk Pistol FNC,Menggunakan Munisi 3 butir tembakan koreksi dan 10 butir tembakan penilaian.


Di Tempat Berbeda Dandim Menyampaikan Pesan kepada prajurit kodim 1412/Kolaka,Walaupun pandemi Covid-19 melanda, kemampuan dasar prajurit tidak boleh luntur, sehingga diperlukan latihan secara terprogram. "Latihan secara terprogram dan rutin harus dilaksanakan, meski Kodim merupakan satuan teritorial yang lebih mengutamakan dinas di kewilayahan (Babinsa)" kata dia.


Dalam situasi apapun, kemampuan dasar seorang prajurit tidak dapat ditinggalkan begitu saja, tapi harus terus di asah dan dipertajam untuk menghadapi tantangan tugas ke depan. "Setiap pelaksanaan latihan kita mempunyai target guna mengetahui perkembangan peningkatan kemampuan prajurit,"


Namun demikian faktor keamanan tetap diutamakan sehingga seluruh pendukung dan peserta harus betul-betul menerapkan prosedur keamanan dalam menembak. "Semua prajurit sama-sama bertanggung jawab atas tertibnya pelaksanaan latihan menembak sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan lancar,"Tegas Dandim Kolaka.(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Demi Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 1412/Kolaka,Gelar Latihan Menembak Latbakjatri. TW IV TA.2021"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel