Kades Palangga Diduga Persulit Masyarakatnya Dalam Memberikan Bantuan Beras Miskin

 


Gowa Sulsel, Sulawesibersatu.com-Masyarakat Desa Palangga Kecamatan Palangga Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) merasa kecewa terhadap Kepala Desanya karena merasa dipersulit, pasalnya bantuan Beras Miskin (Raskin) yang sudah seharusnya tersalurkan malah bertumpuk di Kantornya dan tidak dapat diambil oleh masyarakat kalau tanpa menunjukkan Kartu Vaksin, ada apa?



Hal ini diungkapkan salah seorang masyarakat Desa Palangga, SL Dg. Sila ketika dikonfirmasi beberapa Media pada Kamis (23/12/2021) mengatakan, "bahwa kami tidak dilayani di Kantor Desa dengan alasan belum di Vaksin padahal bantuan Raskin tersebut sudah banyak bertumpuk di Kantor Desa, sebenarnya ada apa dengan Vaksin yang terkesan dipaksakan itu serta kenapa masyarakat dipersulit dalam menerima bantuan Raskin tersebut? "ujarnya bertanya.


Begitupun dengan masyarakat lainnya yang protes karena mempunyai penyakit seperti penyakit Gondok dan tidak ingin di Vaksin karena takut akan dampak dari Vaksin tersebut. 


"Saya ini ada Penyakit Gondok pak, apakah tidak ada dampaknya kalau saya di Vaksin dan terus siapa yang mau bertanggung jawab kalau ada apa-apa yang terjadi kepada saya karena kami disini tidak semuanya sehat serta kami juga ini butuh makan jadi melalui bapak-bapak (Wartawan) tolong kami jangan dipersulit, "ujarnya berharap. 


Sebelumnya telah dipajang sebuah Pengumuman dikaca jendela Kantor Desa yang menyatakan bahwa masyarakat yang tidak Vaksin atau tidak dapat memperlihatkan Sertifikat atau kartu Vaksinasi Dosis-1 dan Dosis-2 tidak dapat dilayani secara Admimitrasi dari Pemerintahan maupun Jaminan Sosial seperti mendapatkan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Beras Miskin (Raskin), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan lain-lain sebagainya kecuali ada Surat Keterangan Sakit dari Dokter.


Kepala Desa Palangga, Amrah ketika ingin dikonfirmasi dirumahnya terkait Pelayanan dan Bantuan yang seharusnya sudah diberikan serta disalurkan kepada masyarakat, menolak serta enggan berkomentar kepada Awak Media dengan alasan lagi capek dan sakit Kepala.


Hingga berita ini dimuat, masyarakat berharap agar pihak-pihak terkait dapat mengusut tuntas bantuan Beras Miskin masyarakat yang telah lama ditumpuk di Kantor Desa itu agar bantuan tersebut dapat tersalur dan sampai kepada masyarakat yang berhak menikmatinya. (IB/TIM)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kades Palangga Diduga Persulit Masyarakatnya Dalam Memberikan Bantuan Beras Miskin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel