Koalisi Perjuangan Pemuda Mahasiswa Berunjuk Rasa di Mapolda Sulsel



 
Makassar Sulsel, Sulawesibersatu.com-Koalisi Perjuangan Pemuda Mahasiswa (KPPM) menggelar Orasi unjuk rasa di depan Mapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam rangka memperingati hari Hak Azasi Manusia (HAM) Sedunia pada Jumat (10/12/2021). 



Dalam aksinya massa KPPM menggunakan mobil truk yang mengakibatkan kemacetan panjang disekitaran Wilayah tersebut.   
Jenderal Lapangan, Anugrah Abadi dalam orasinya menegaskan, bahwa dalam momentum hari HAM Sedunia ini kami melihat bahwa Integritas Kapolda Sulsel itu tidak ada lagi karena banyaknya Pelanggaran HAM yang terjadi di Wilayah ini terkhusus kepada Massa Demonstran, "ujarnya.



Ia menambahkan, kami datang ke Mapolda Sulsel ini dengan membawa tuntutan diantaranya : Tuntaskan Kasus Represif Aparat Kepolisian Kepada Kader KPPM, 
Tuntaskan kasus Indikasi Korupsi Pembangunan Rest Area Sidrap, Tuntaskan kasus Indikasi Korupsi Belanja Makanan dan Minuman di Sekretariat DPRD Provinsi Sulsel serta kami juga mendesak agar Kapolda Sulsel mau membuat MOU untuk tidak melakukan tindakan Represif kepada Massa Aksi, "jelasnya.

Setelah beberapa lama melakukan audensi dengan pihak Polda, pihak Polda berjanji akan mempertemukannya dengan pihak terkait pada hari Senin nanti.

Selanjutnya massa kembali bergeser ke Jalan Sultan Alauddin depan Kampus UIN Makassar dengan menutup satu jalur jalan yang mengakibatkan pihak Aparat Kepolisian mengambil tindakan Represif sehingga terjadi kericuhan baku dorong dan tarik menarik antara pengunjuk rasa dan Polisi.

Mereka berjanji akan kembali turun kejalan dengan massa yang lebih banyak dan besar lagi jikalau tuntutannya tidak dipenuhi serta membubarkan diri dengan tertib seraya menutup hari HAM sedunia ini dengan penuh semangat Perjuangan. (Udin)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Koalisi Perjuangan Pemuda Mahasiswa Berunjuk Rasa di Mapolda Sulsel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel