-->

 


 


 


 


 



 

 


 


 


Korem 143/HO Selalu Bersinergi Bantu Pemerintah dan Polri Jamin Stabilitas Sultra

 


Kendari,Fokustime.com - Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan menegaskan bahwa  Korem 143/HO beserta jajaran selalu bersinergi membantu pemerintah dan Polri dalam jamin stabilitas keamanan di Sulawesi Tenggara.



Hal ini dikatakan Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Minggu (19/12/21).


Diungkapkan  Rusmin, tadi malam (Sabtu,18/12/2021) Danrem 143/HO telah bertemu dengan Kapolda Sultra  (Irjen Pol Teguh Pristiwanto) dan membahas tentang upaya untuk mengantisipasi perkembangan situasi dan menjaga stabilitas keamanan pasca bentrok antar ormas di Sultra.


Pada pertemuan itu, lanjutnya, Kapolda Sultra menyampaikan bahwa Polri akan mendatangkan bantuan pasukan BKO Sat Brimob yang ditunjuk oleh Mabes Polri. 


"Pasukan ini akan datang besok atau beberapa hari ke depan..ini tentu salah satu upaya dari negara untuk menjamin keamanan wilayah dan keselamatan masyarakat,"ujar Rusmin.


Dilihat dari eskalasinya,  kata Rusmin lebih lanjut, meski sekarang sudah mulai normal, langkah ini akan memberikan rasa aman bagi masyarakat Sultra khususnya yang ada di Kendari.


"Sebagian dari masyarakat masih ada perasaan cemas, itu karena beredarnya provokasi di percakapan di WA maupun medsos,"tambah dia.


Terkait langkah yang diambil oleh Korem, Rusmin katakan hingga kini pihaknya melakukan siaga dan patroli bersama serta melakukan komunikasi dan edukasi kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang salah.


Rusmin juga terangkan bahwa pada dasarnya semua pihak telah berbuat sesuai porsi masing-masing.


"Selanjutnya diharapkan semuanya saling menahan diri dan jangan menyampaikan informasi maupun pemahaman yang dapat memicu kembali pertikaian,"ujar dia.


Lanjut dikatakan Rusmin bahwa kunci dari permasalahan ini adalah bagaimana membangun komunikasi yang efektif dan tentunya menumbuhkan kesadaran kebersamaan untuk kepentingan yang lebih besar.


"Sebagaimana disampaikan Danrem, jajaran Korem 143/HO selalu bersinergi membantu pemerintah dan Polri dalam jamin stabilitas keamanan di Sulawesi Tenggara,"tegas Rusmin


Seperti disampaikan Rusmin, Danrem 143/HO menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik rencana kedatangan bantuan pasukan Brimob di Sultra. 


"Korem 143/HO mendukung sepenuhnya rencana tersebut dan akan selalu bersinergi bersama pemerintah daerah dan Polda Sultra demi menciptakan suasana kondusif, aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Sultra," kata Brigjen TNI Jannie A. Siahaan .


"Saya harap, semua bisa berpikir dengan jernih, jangan mudah terprovokasi maupun memberikan statemen yang dapat menimbulkan kesalahpahaman. Mari bangun Sultra bersama - sama," pungkasnya..(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Korem 143/HO Selalu Bersinergi Bantu Pemerintah dan Polri Jamin Stabilitas Sultra"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel