Vaccination Camp Kodim 1412 Kolaka Bersama Adek Pramuka Saka Wira Kartika Membawa Perubahan

 


Kolaka,Sulawesibersatu.com - Dandim 1412  Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan BS.,M.Han meninjau pelaksanaan vaksinasi hari pertama di aula kantor Desa Konaweha Kec Samaturu Kabupaten Kolaka Prov Sultra,Jum'at 17/12/2021.



Kegiatan vaksinasi di Desa Konaweha ini dihadiri Asisten III Kabupaten Kolaka Drs. Wardi, M.Si., Ketua Bappeda Kabupaten Kolaka Samsul Kadar, SE., M.Si., Kepala BPBD Kabupaten Kolaka Akbar, S.Sos., MM., Danramil 1412-04/Kota Kapten INF Abd Rahman, Camat Samaturu Muh. Ridha Tahrir, S.Sos.


Pelaksanaan vaksinasi yang di gelar kodim 1412 Kolaka diwilayah Koramil 1412-04 /Kolaka, Bekerja sama dengan Pemerintah Desa bertujuan untuk membantu pemerintah daerah khususnya Kab. Kolaka untuk  mencapai target  heard imunity.


Sebelum pelaksanaan vaksinasi, kegiatan diawali dengan pelaksanakan himbauan oleh seluruh Babinsa bersama dengan aparat Desa Konaweha dengan sistem Door to Door khususnya masyarakat yang berdomisili di daerah pegunungan.Dengan kondisi jalan yang cukup ekstrim para Babinsa bersama Aparat Desa Konaweha tetap semangat dalam mengedukasi warga bahwa vaksinasi itu sangatlah berguna bagi diri sendiri maupun keluarga nantinya sehingga harapannya setelah edukasi dan himbauan ini warga bisa antusias dengan kesadaran sendiri turun gunung untuk melaksanakan vaksin yang dipusatkan di Kantor Lurah Konaweha.


Seperti  yang dijelaskan Dandim 1412 Kolaka Letkol INF Risa Wahyu Pudji Setyawan BS.,M.Han sebelumnya agenda vaksinasi camp yang melibatkan adek- adek Pramuka ini yang merupakan binaan dari AD khususnya Kodim 1412 Kolaka bertujuan untuk menjadi contoh sekaligus motivasi bagi masyarakat khususnya para orang tua bahwa mereka Alhamdullah sampai sekarang tidak apa-apa setelah di vaksin.Selain itu keterlibatan Adek2 Saka Wira Kartika Kodim 1412 Kolaka untuk membantu tim Vaksinasi sebagai tenaga administrasi dan pembagi masker.Dengan demikian diharapkan sampai akhir bulan Desember 2021 target tujuh puluh persen untuk kabupaten Kolaka dapat terealisasi, Tegas Dandim.


Adapun jumlah keseluruhan masyarakat yang melakukan vaksinasi di desa Konaweha sebanyak 904 orang, yang melakukan vaksinasi di Kantor Desa Konaweha, Kecamatan Samaturu. Sedangkan di desa Kaloloa yang melaksanakan vaksin mencapai 594 orang, bertempat di Kantor Desa Kaloloa, kecamatan Samaturu. Jadi total di dua titik mencapai 1498 dosis.


Apresiasi dan ucapan terimakasih disampaikan Dandim 1412 Kolaka kepada Pemerintah Kecamatan Samaturu, Puskesmas Samaturu, tokoh masyarakat dan terkhusus kepada Kades Konaweha  bersama dengan perangkatnya yang telah bekerjasama dengan para Babinsa. Terimakasih juga atas sumbangsih pengabdian Saka Wira Kartika untuk berpartisipasi mendukung kelancaran kegiatan serbuan vaksinasi, semoga dengan waktu dua hari ini bisa mencapai target pencapaian yang maksimal.(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Vaccination Camp Kodim 1412 Kolaka Bersama Adek Pramuka Saka Wira Kartika Membawa Perubahan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel