-->

 



 

 


 


 


 



 

 


 



 

 



 


 

 



 

Aliansi Mahasiswa Pemerhati Rakyat Meminta Agar Gubernur Sulsel Memberantas Mafia Tanah

 


Makassar Sulsel, Sulawesibersatu.com-Seruan Aksi Aliansi Pemerhati Rakyat Sulawesi Selatan (Sulsel) berdemo (berunjuk rasa) dititik aksi PT. Industri Sandang Nusantara (ISN)/Makatex yang berlokasi di jalan Daeng Tata Kota Makassar kemudian dilanjutkan di Kantor Gubernur Sulsel pada Kamis (28/1/2022) pukul 9:00 Wita.



Adapun dalam tuntutan aksinya tersebut, yaitu menuntut agar : 1. Usut dan Tindak tegas Mafia Tanah di Kota Makassar, 2. Menuntut Oknum Eks PT. ISN/Makatex bertanggung jawab terhadap Penyewaan Tanah secara ilegal, 3. Pihak PT. ISN/Makatex harus mengosongkan lahan dan menyerahkan kepada Handu Binti Djubhan sebagai Pemilik dan 4. Meminta Gubernur Sulsel agar memberantas Mafia Tanah.



Dari informasi yang dihimpun dalam aksi unjuk rasa (demo) ini yang dilakukan oleh para Mahasiswa agar Pihak Terkait yakni Eks Pabrik Makatex memberikan keterangan tentang adanya Penyewaan Lahan yang dilakukan tanpa adanya sepengetahuan dari sang Pemilik Tanah tersebut. 


Aliansi Mahasiswa Pemerhati Masyarakat Sulsel melalui Jenderal Lapangannya, Andi Aprianto saat membawakan orasi menerangkan bahwa Pabrik Makatex tersebut sudah tidak beroperasi lagi selama 14 tahun dan Lahannya telah dimanfaatkan oleh Eks Pabrik Makatex hanya dengan status Hak Pakai, dimana Hak Pakainya sudah tidak berfungsi lagi. 


"Maka secara aturan lahan tersebut harusnya dikosongkan dan tidak dimanfaatkan lagi oleh Pihak dan Oknum dari manapun karena kami telah mengantongi Bukti Otentik terkait status Kepemilikan yang Sah yang telah dipegang oleh Pemilik Lahan yakni Handu B Djubhan  maka dari dasar Surat Kepemilikan itu tidak ada lagi satupun Oknum atau Pihak Terkait yang bisa memanfaatkan lahan tersebut tanpa sepengetahuan sang Pemilik, "jelas Andi Aprianto.  


Andi Aprianto menambahkan, jika seruan kami ini tidak dihiraukan maka Aksi ini akan terus berlanjut dengan massa yang lebih besar apabila tuntutan kami ini tidak diindahkan oleh Pihak Terkait dan kami akan mengawal langkah-langkah yang dilakukan oleh Pemilik Lahan yang Sah hingga Pemerintah menyikapi Kasus ini serta memberikan ketegasan kepada Oknum terkait agar segera mengosongkan lahan tersebut, "ujarnya. 


Disisi lain dengan dimuatnya berita ini, Pemilik lahan berharap agar para Pihak terkait, berwenang, Pemerintah cepat tanggap mengusut tuntas dan menangkap serta memberantas para Mafia Tanah yang telah banyak merugikan masyarakat tersebut akibat ulahnya. (TIM)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Aliansi Mahasiswa Pemerhati Rakyat Meminta Agar Gubernur Sulsel Memberantas Mafia Tanah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel