-->

 


 


 


 


 



 

 


 


 


Danrem 143/Ho Brigjen TNI Yufti Senjaya, SE.,MSi Tinjau Pelaksanaan Imunisasi Merdeka Anak (IMA) Di Kabupaten Kolaka



Kolaka,Sulawesibersatu.com - Komandan Korem  143/Halu Oleo Brigjen TNI Yufti Senjaya,SE.,M.Si di dampingi Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Risa WP Setyawan, Bs.,M.Han dan Forkopimda Kabupaten Kolaka,meninjau pelaksanaan Imunisasi Merdeka Anak Belajar untuk anak-anak usia 6 – 11 tahun, di Sd 2 Laloeha Kel.Laloeha Kec.Kolaka Kab.Kolaka, Kamis (20/1/2022).



Pada kesempatan tersebut, Danrem menjelaskan bahwasannya sejak bulan Januari 2022, anak-anak berusia 6 -11 tahun sudah bisa memperoleh dosis vaksin, dengan tujuan untuk memberikan herd immunity bagi mereka, sehingga akan merata masyarakat yang sudah menerima dosis vaksin dari mulai anak-anak tingkat sekolah dasar sampai pada orang dewasa.


Danrem memastikan di Kabupaten Kolaka sudah berjalan serbuan Vaksinasi untuk anak-anak sehingga tidak ada alasan lagi setiap Daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara tidak melaksanakan vaksin anti virus covid 19 untuk anak-anak kita, dan ini merupakan program pemerintah pusat yang harus kita dukung bersama guna mensukseskan vaksinasi nasional.


Kedepan diharapkan anak-anak sudah vaksin, orang dewasa juga sudah vaksin nantinya semua akan menjadi kebal dengan adanya herd immuntiy dalam tubuh dan situasi akan pulih sehingga secara otomatis perekonomian membaik mayarakat sehat dan sejahtera, inilah tujuan pemerintah untuk memberikan dosis vaksin bagi masyarakat, jelas Danrem.


Danrem menghimbau kepada para tenaga pengajar disetiap sekolah dasar Kabupaten Merangin untuk memberikan pemahaman kepada orang tua murid dan anak-anak didik untuk bisa dan bersedia menerima suntikan dosis vaksin.


“Vaksin ini aman dan sehat, sehingga di harapkan anak-anak generasi penerus bangsa bisa terbebas dari penularan virus covid 19 dan tidak kalah pentingnya penerapan protokol kesehatan di sekolah harus tetap dan terus berjalan sebagai upaya kita mencegah penularan virus covid 19”, ungkap Danrem.


Hal ini harus di tingkatan guna mempercepat serta memperluas jangkauan layanan suntikan dosis vaksin bagi anak-anak kita.


Untuk prajurit yang tergabung dalam tim mobille vaksinator Kodim 1412/Kolaka, saya harapkan tetap semangat dan jalankan tugas ini sebagai vaksinator dengan baik, penuh tanggung jawab dan tau akan tugas dan fungsi masing-masing.


“Berbuatlah yang terbaik dalam melayani masyarakat, terutama untuk anak-anak sebagai generasi penerus bangsa mereka harus kita beri perhatian lebih, terlebih-lebih di masa pandemi covid 19 saat ini, herd immnuty bagi daya tahan tubuh mereka sangatlah dibutuhkan sehingga mereka tidak tertularan dari penyebaran virus covid 19 sehingga mereka akan bisa tumbuh kembang dengan baik untuk mencapai dan meraih cita citanya kelak”, tandasnya.


Turut hadir mendampingi Danrem 143/Ho, Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH. MH., Wakil Bupati Kolaka H.Muh.Jayadin,SE.,ME,Dandim Letkol Inf Risa WP Setyawan,BS.,M.Han,Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Kolaka Dr..Muhammad Aris ,Camat Kolaka Amri S.Stp.,M.si ,Danramil 1412-04/Kolaka Kapten Inf Abd.Rahman serta pejabat lainnya.(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Danrem 143/Ho Brigjen TNI Yufti Senjaya, SE.,MSi Tinjau Pelaksanaan Imunisasi Merdeka Anak (IMA) Di Kabupaten Kolaka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel